Beauty or Beast

Wanita seksi adalah wanita yang gak takut keliatan jelek. (Pradikta Wicaksono)
Entah ini kata-kata beneran dari hatinya kak Dikta atau emang dikhususkan untuk membuat cewek sepertiku ini jadi superduper baper, tapi aku sih berharap makin banyak cowok yang berpikiran seperti ini.
Karena hari gini, jadi cantik itu bisa dibilang gampang, secara langsung ataupun tidak langsung. Make up, beauty product from head to toe, plastic surgery, sampai ke beauty apps, semuanya dengan mudah didapat dan juga dipelajari.
Buat seorang cewek, berusaha untuk menjadi ‘cantik’ ini benar-benar melelahkan, seriously. Bahkan untuk memakai ‘no makeup’ makeup saja sudah cukup menghabiskan banyak produk.

Tapi yang lebih menyedihkan lagi adalah laki-laki (gak semuanya siih). Mereka membuat wanita merasa harus selalu tampil ‘cantik’ tapi mereka sendiri tidak pernah peduli dengan penampilannya.
Mereka bisa gitu yaa dengan cueknya jalan sama cewek tanpa peduli bajunya, celananya atau sepatunya matching atau tidak. Mereka juga cuek-cuek aja tanpa parfum atau cologne. Dan amazingnya, kebanyakan cewek gak pernah PROTES seperti, “Kamu bisa gak pakai jaket yang lain? Yang itu gak matching sama t-shirtmu.” Kebanyakan cewek DIEM. Memaklumi kalau cowok emang tercipta untuk menjadi cuek (walaupun tidak semuanya sih).
Coba kalau misalnya cewek itu pakai baju yang kurang matching, mereka dengan entengnya bilang,”Kok kamu pakai baju itu sih? Gak cocok banget tau gak, kayak pakai baju tidur.” Padahal si cewek butuh setengah jam buat milih baju, nyocokin warna dan outfit, endingnya dibilang ‘kayak baju tidur’. Kenapa kita sebagai cewek harus selalu TAMPIL CANTIK SEMPURNA?
Mau diajakin makan di pinggir jalan aja, sebagai cewek harus banget gitu pakai lipstik, pakai alis, bedak dua kali tepuk. Duileeeh, di pinggir jalan mah siapa yang mau ngeliatin? Apalagi kalau mau diajakin kondangan, bisa-bisa dandan hampir 2 jam di depan cermin padahal kondangan cuma 15 menit. Dan gara-gara makin banyaknya cowok jenis kayak gini, sebagaian besar cewek jadi ‘trauma’ buat tampil apa adanya. Padahal mah kalau udah nikah ntar emang kita disuruh pakai makeup 24 jam sehari? Gak kan??
Setiap wanita itu cantik, hanya saja beberapa laki-laki emang gak tau dimana letak kecantikan itu. Dan sebagai cewek, justru momen membanggakan itu dibilang cantik tanpa memakai make up atau aplikasi apapun dan gak takut dibilang jelek karena yakin dia emang cantik.
Jadi kalau kalian dideketin banyak cowok karena foto profile atau foto instagram kalian cantik karena make up atau aplikasi, aku rasa jangan terlalu bangga deh.. Sorry banget kalau ada yang ngerasa tersindir. Jangan ngerasa sok cantik.. Kalau emang beneran cantik, ngapain juga butuh ‘pendukung’ seperti make up atau beauty apps, right? ‘Biar ngehits Alies kayak cewek-cewek kekinian.’ Iya deh, terserah kalian aja..
Tapi buatku pribadi yaa, daripada sibuk menjadi ‘cantik’, lebih baik aku sibuk menikmati kehidupan. Misalnya niih, daripada aku sibuk merhatiin lipstikku yang ngeblur kemana-mana saat makan padahal udah makan ‘cantik’ ala putri keraton, lebih baik aku menikmati makananku dengan lahap doong.. Daripada aku capek pake high heels biar keliatan lebih tinggi dan memberi kesan dewasa lebih baik pakai sneakers atau flat shoes bahkan sandal jepit karena lebih nyaman buat jalan-jalan. Mau dibilang gak kayak cewek atau cewek yang gak care sama penampilan, buatku siih bukan masalah.
Yang penting, sebagai cewek aku tau kapan harus pakai make up tebal, setengah tebal atau ‘no makeup’ make up yang tipis-tipis. Dan yang terpenting, aku gak takut keliatan jelek selama itu menjadi diriku sendiri daripada aku keliatan ‘cantik’ tapi menjadi orang lain. Karena yang terpenting itu cantik dari dalam hati daripada cantik cuma dari kulit luarnya aja. Wes akeeehh lak iku gaeesss..
Ya sudahlah, segini dulu yaa kecerewetanku di malam ini. Semoga di malam-malam selanjutnya aku punya topik yang bisa dicerewetin hhehe.. Oiya, kalau ada yang tersinggung, mohon maaf sebesar-besarnya yaa karena ini cuma uneg-uneg aja siih. Buat yang setuju, aku tunggu deh komentar atau pengalaman pribadi kalian. Buat cowok yang kebetulan lagi baca ini, semoga mulai mengubah pola pikir yaa.. Setidaknya sih jangan cuma protes aja ke cewek sekalian dibarengi tindakan. Kalau gak suka bajunya, yaa beliin baju yang oke. Kalau gak suka make upnya, yaa beliin make up yang cocok. Kalau si cewek gak bisa make up yaa daftarin ke beauty class. Intinya sebagai cowok, jangan cuma protes dan mau bagusnya aja, oke? Buat sesama ladies, be yourself aja yaa.. It will make you more beautiful.
See you next time, guys.. Hope you enjoy it.. 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s