Aku Ingin Bahagia

Assalamu’alaikum all..

Pernahkah kalian merasakan seperti aku? Terjebak dalam situasi yang sungguh tidak mengenakkan. Galau akan masa depanku sendiri. Jujur saja, aku memang kadang menyesali hidupku yang tidak sempurna ini. Tapi aku selalu mencoba berpikir positif dengan berpikir banyak orang yang tidak seberuntung aku sekarang. Tuhan, apa yang harus aku lakukan sekarang? Aku merasa tertinggal, tidak ke mana-mana.

Memang aku harus menerima kenyataan bahwa setiap orang memiliki takdirnya masing-masing, setiap orang berbeda, setiap orang hadir dengan arti masing-masing. Hanya saja sekarang aku merasa hilang arah tujuan. Aku tidak tahu harus ke mana, fokus ke apa. Aku kehilangan ‘jiwa’ dari diriku sendiri. Aku merasa minder dengan kehidupanku yang sekarang.

Well, aku sebenarnya tahu jauh dalam hatiku aku cuma kurang bekerja keras seperti orang-orang yang aku irikan. Mereka yang bisa kuliah di kampus terbaik di kota ini yang sebentar lagi menerima gelar. Mereka yang isa menerima beasiswa ke luar negeri. Mereka yang sudah mempunyai usaha pribadi sendiri. Mereka yang aku lihat sekarang sudah sukses. Aku tahu di balik itu  semua mereka bekerja keras lebih dari pada aku. Yang terpenting, mereka memulai sesuatu dan bukan cuma berdiam diri bermimpi seperti aku. Aku mempunyai mimpi, tapi aku tidak pernah tahu bagaimana cara meraihnya. Semua terasa jauh. Tapi itulah gunanya mimpi agar kita mau melangkah maju dan bukan cuma berdiam diri.

Aku ingin punya usaha, tapi usaha apa juga aku belum tahu. Aku ingin bisa ke luar negeri buat dapat beasiswa dan banggain ortu dan adik-adikku tapi belajarpun sekarang aku gak sempat. aku sibuk kerja. Tuhan, kenapa hidupku selalu dipenuhi banyak keterbatasan. Tuhan, aku juga mau seperti teman-temanku yang gak perlu memikirkan uang untuk belajar, semua sudah disediakan orangtua atau dapat beasiswa.

Hidupku seakan kehilangan mimpi. Setiap harinya aku bakalan cuma bekerja dan kuliah tanpa meraih mimpi-mimpiku. Tuhan, ubah takdirku agar tahun ini semua berjalan jauh lebih baik. Aku ingin perlahan merangkak meraih mimpiku. Aku ingin hidup. Aku ingin bermanfaat untuk yang lain. Aku ingin bahagia.

Tinggalkan Balasan

