Persahabatan Bagai Kepompong. .

Assalamualaikum my blog..

Tulisan ini khusus aku buat untuk mereka yang menjadi sahabat-sahabatku. Walaupun mereka bukan sahabat terbaikku, tapi merekalah teman terbaik yang aku punya saat ini selain Mas Wisnu. Walaupun sekarang semua sibuk dengan rutinitas masing-masing, tapi saat ngumpul bersama adalah momen yang TAKKAN TERGANTI.

Mereka memang sahabatku yang pantas aku banggakan. Mereka berubah from zero to hero. Waktu yang mengubah mereka dari pertama kali kenal di SMP sampai sekarang usia 21 tahun. Mungkin memang masih terlalu dini untuk mengatakan mereka berubah, tapi sejujurnya memang mereka berubah semua walaupun karakter dasar mereka masih sama. Mereka semua sudah menunjukkan perubahan ke arah yang positif dan itu membanggakanku sebagai sahabat mereka.

Yang paling deket sama aku adalah Maec. Paling sering nyamperin ke rumah walaupun cuma buat nungguin ibunya yang belanja di pasar deket rumah. Awal kenal dulu pas SMP dia pemalu dan kurang berani mengambil inisiatif. Mungkin karena dia minder karena badannya yang memang big size. Tapi setelah kenal sama aku dan yang lainnya, dia jadi lebih ramah dan bisa mengambil inisiatif. Bahkan sejak SMA, dia udah ikut ekskul pecinta alam yang notabene sering naik turun gunung. Dengan badannya yang memang super itu dia menunjukkan kalau dia juga tidak kalah sama orang yang kurus. Dia sekarang udah pernah menjelajahi sebagian besar gunung di Jawa Timur. Dan di kampusnya, dia sekarang menjadi Ketua Himapala. Salut bener kan! Semangatnya gak terbatas oleh kelebihan berat badannya. Soal akademik, dia juga terima beasiswa dari kampusnya. Keren kan? 🙂

Lanjut ke Yosi. Dia orang kedua yang paling deket sama aku. Rumahnya paling deket dan sering banget aku samperin cuma buat curhat atau mbolos kerja. Hihihi.. Awal kenal dulu pas SMP, dia cewek yang tomboy banget. Gak bisa bedain gunanya conditioner atau leave on conditioner. Udah mirip preman pasar. Gayanya paling jutek dan cuek di antara kita. Dia juga gak pernah mikirin soal cowok atau pacar, seringnya dia bilang aku ganjen bin genit karena mudah deket sama cowok-cowok. Tapi sekarang, semenjak dia berhasil jadian sama cinta pertamanya, dia jadi lebih lembut dan kalem. Setelah berhasil kerja jadi SPG (yang otomatis harus belajar dandan), sekarang dia yang paling full make up di antara kita. Kelihatan paling feminin dan cantik di antara kita. Gak nyangka banget kan?

Orang ketiga yang paling deket aku itu Mifta. Dari dulu dia memang pemalu berat. Paling diem, selalu jadi bahan ketawaan yang lain karena wajahnya yang polos selalu menampilkan ekspresi yang unik. Tidak pernah menonjol saat ngobrol dan selalu menjadi pendengar yang baik. Tapi amazingnya, sekarang dia malah kerja jadi SPG yang notabene harus aktif bicara di depan customer. Dia juga jadi pinter dandan (mungkin karena tuntutan profesi kali ya? hehehe). Dan sekarang dia udah gak cuma jadi pendengar yang baik, dia bisa ngungkapin apa yang dia rasain secara blak-blakan walaupun dengan caranya yang unik. Dan pastinya tetep bikin kita semua ketawa ngeliat sikapnya itu. Hahaha.. 🙂

Well, orang terakhir niih di dalam gank. Namanya Rizza, biasanya siih kita manggilnya mami Rizza soalnya dia yang paling keibuan, kalem dan jaim. Dia paling rajin belajar di antara kita semua. Beruntungnya dia punya orangtua yang mengijinkan dia buat fokus belajar, gak perlu bingung mikirin duit kayak aku gini. Jadi sekarang dia udah berubah banget. Dia jadi lebih pinter di antara kita semua. Dia cerita kalau besok tanggal 30 Agustus 2014 dia mau pergi ke Tiongkok, China buat belajar di sana. Dia dapet beasiswa belajar mandarin di sana selama setahun. Keren banget kan? Asli aku bangga banget sama Mami Rizza. Walaupun aku juga sedikit iri, kapan aku bisa ke luar negeri? Tapi aku hati kecilku menjawabnya, NANTI aku pasti bisa ke luar negeri!

Well, setelah gak pernah ketemu dan ngeliat perkembangan yang terjadi di antara temen-temenku, aku jadi sedikit berpikir. Perubahan apa yang sekarang aku alami? Kok rasanya aku tidak sehebat mereka ya? Kok mereka mau siih temenan sama cewek aneh dan ajaib kayak aku gini? Apa karena terpaksa? Hahahaaa.. Kok rasanya aku tuh tetep biasa-biasa aja. Gak ada perubahan yang amazing banget dari dulu sampai sekarang. Jadi penasaran gimana pendapat temen-temen yang lain tentang aku. Hihihi..

Yaaa.. Waktu memang mengubah segalanya. Tapi waktu tidak bisa mengubah memori indah yang pernah terlewati. Aku memang masih jadi ulat saat yang lainnya sudah menjadi kepompong dan bentar lagi menampakkan sayap kupu-kupunya. Tapi aku yakin nanti aku bakalan jadi kupu-kupu yang terindah di antara mereka dan mereka bisa bangga sama aku seperti aku bangga ke mereka.

Tuhan, kumohon berikanlah aku jalan untuk meraih semua cita-citaku, jadikanlah aku manusia yang jauh lebih baik dan bermanfaat bagi orang lain, berikanlah aku petunjuk untuk lebih dekat dengan keridhoanMu Ya Allah.. Ya Allah, semoga Engkau selalu melindungi orang-orang yang kusayangi dan orang-orang yang menyayangiku, semoga Engkau selalu melindungi orang-orang yang membuatku bahagia, kabulkanlah doa-doa mereka Ya Allah agar mereka bisa bahagia seperti aku saat ini. Aamiin Ya Robbal Alamiin..

Tinggalkan Balasan

