Perasaan atau Firasat Apa Ini ?

Assalamu’alaikum semuanya..

Selamat lewat tengah malam. Hari ini tanggal 2 Agustus 2014. Subhanallah. Betapa cepatnya waktu berlalu. Aku masih libur kerja, libur Lebaran. Insya Allah tanggal 6 Agustus besok udah mulai masuk kerja lagi. Oke deh, kali ini aku bukan ngebahas tentang kerjaanku. Kali ini aku ngebahas tentang perasaanku sendiri. Tahu kan sekarang ini harusnya aku udah tidur lelap tapi nyatanya aku malah kelayapan di dunia maya dan tanpa rasa berdosa malah curhat ke blogku. Harusnya kan aku sholat tahajud atau apalah yang lebih bikin hatiku tenang dibanding curhat ke blog kayak gini. Tapi sudahlah, aku coba ceritain aja biar kelar.

Pernah gak sih kalian ngerasa deg degan pas ngeliat foto seseorang yang udah lamaa banget gak kalian temuin? Seseorang yang dulunya pernah kalian sukai diam-diam? Seiring berjalannya waktu perasaan suka itu memudar tapi begitu kalian ngeliat foto orang itu sekarang tiba-tiba ada perasaan yang gak bisa dijelaskan. Mungkinkah ini yang dinamakan CLBK? Cinta Lama Belum Kelar atau Cinta Lama Baru Kerasa? Entahlah. Yang pasti aku merasa gak tenang. Apa ini efek karena besok aku mau ketemu dia (lagi)?

Setelah sekian lama aku gak mendengar kabar tentang dia kecuali dari facebooknya yang juga jarang online, akhirnya besok aku bisa ketemu dia lagi (mungkin). Huufhhtt.. Dadaku terasa sesak cuma dengan membayangkannya. Melihat senyumnya, matanya yang tajam itu, suaranya yang lembut itu. Aku benar-benar iri dengan seseorang yang bisa berfoto dengan dia. Sementara aku hanya bisa mengingatnya berdasarkan memori otakku dan berharap memori otak ini bertahan lama dan aku tidak akan pernah mengalami amnesia. Karena aku takut, aku tidak memiliki kenangan selain yang ada di dalam ootakku. Bisakah waktu berputar lagi saat aku masih bisa memandanginya dengan bebas? Aku ingin mengenalnya lebih dalam lagi. Aku ingin memandanginya sampai waktuku habis untuk bertemu dia. Tapi semua sudah berlalu. Hanya tersisa kenangan di dalam otakku dan itulah yang terindah.

Malam ini aku benar-benar gak bisa tidur. Memikirkan apa yang akan aku lakukan besok saat ketemu dia. Apa aku hanya bisa memandanginya seperti dulu yang aku lakukan atau aku bisa mencoba bicara dengannya? Tapi buat apa aku bicara dengannya dan apa yang akan aku bicarakan dengannya? Apakah dia juga mau bicara denganku, lalu kalau dia cuek denganku aku harus bagaimana?

Aaaarrghhh.. Apa yang akan aku lakukan besok? Apa aku sanggup melihatnya bersama cewek itu? Aku selama ini masih ragu dengan hubungannya dengan cewek itu. Mungkinkah ini semua hanya sandiwara dan status palsu untuk menutupi perasaannya yang sebenarnya? Tapi kenapa terasa begitu lama? Kenapa dia harus berakting begitu lama, demi siapa? Lagi-lagi aku harus tahu diri. Mana mungkin dia menyimpan rasa untuk cewek seperti aku sementara di luar sana begitu banyak cewek yang jauh lebih baik dibanding aku juga sedang menunggu dia?

Aku percaya gak ada yang kebetulan di dunia ini. Semua memiliki skenario terbaik dari Allah. Pertemuanku dengan dia, pertemuanku dengan Mas Wisnu, perasaan yang muncul tiba-tiba ini, semua pasti akan menunjukkan jalan atau suatu pembelajaran buatku. Entah pelajaran tentang hakikat mencintai yang sebenarnya ataukah pelajaran tentang menunggu dan bersabar. Aku percaya jodoh akan selalu menemukan jalan untuk bersatu. Aku cuma bisa mendoakan yang terbaik buat dia. Ya Allah, semua kuserahkan kepadaMu. Aku yakin semua yang terbaik yang telah direncanakan untukku, untuknya dan untuk Mas Wisnu. Semoga kali ini perasaanku dan perasaannya menjadi terang benderang seperti cahaya matahari di pagi hari. Allahumma aamiin..

Tinggalkan Balasan

