Gaul sama Cowok, Why Not?

Assalamualaikum semua…
Selamat Menjalankan rutinitas Selasa pagi.. šŸ™‚

Pernah dengar tentang film kartun Fruit Basket? Itu kartun luamaaa banget. Seingatku itu pas aku kelas 1 SMP ditayangin sesudah Naruto di Trans Tv. Waktu itu belum booming anime. Tapi berhubung aku suka banget liat film kartun, jadi aku pasti ngeliat. Hahahaaa..
Aku suka aja liatnya. Pemeran utama cewek bertahan hidup sebatang kara tapi dibantu sama cowok-cowok yang rahasianya diketahui sama si cewek. Entah kenapa aku seneng liat film kartun yang isinya tentang cewek di tengah-tengah banyak cowok. Kesannya tuh cewek maskulin banget gitu.

Entah kenapa, aku juga sering ngerasa seperti itu. Lebih seneng temenan sama cowok-cowok. Sampai-sampai kalau ada temen cowokku minta tolong dikenalin sama temenku cewek, aku selalu bilang. “Emang aku punya temen cewek? Temenku aja cowok semua. Yang cewek udah pada punya pacar semua bro.” Dan otomatis mereka pada ngakak. “Iya siih Lis, untung kamu pakai jilbab. Coba kalau gak, ntar kamu dikira orang-orang cowok.”

Seringkali aku sebagai cewek dijadikan pemanis di suatu kegiatan. Sering banget deh yaa di acara komunitasnya pacarku aku cuma jadi cewek satu-satunya. Lumayan lhaa daripada garing cowok semua, kan kalau ada ceweknya satu aja walaupun gak cakep-cakep amat bisa agak segeran dikit gitu. Acara ngumpul bareng juga gitu. Yang lain nongol sendirian gak bawa pacar, pacarku malah bawa aku. Alhasil deh aku resmi jadi cewek sendirian. Mending kalau yang ngumpul tiga-empat orang, lhaa sering banget yang ngumpul lebih dari lima belas orang. Tau kan gimana kalau cowok-cowok udah ngumpul, pasti pada heboh berisik dan mengundang perhatian publik. So pasti aku yang gak ikut-ikutan bikin kehebohan langsung jadi sorotan utama publik, “Nih cewek ngapain nongkrong sendirian di antara cowok-cowok?”

Tapi menyenangkan siih saat-saat ngumpul sama cowok-cowok dibanding sama cewek-cewek. Asli!!! Cowok-cowok itu gak pernah main perasaan. Guyon yaa loss gitu aja. Gak pernah tuuh ada yang sakit hati kalau diguyonin parah. Sebagai cewek satu-satunya, sering banget aku dijadikan prioritas. Misalnya, diduluin kalau mau ngambil makanan atau minuman, ditawarin buat pesen apa, aku tinggal duduk aja udah dateng tuh pesenan.

Cowok-cowok lebih welcome sama kehadiran cewek di antara mereka dibanding cewek-cewek dengan kehadiran cowok di antara mereka. Aku yang cewek juga gak ngerti kenapa. Yang pasti niih, kalian bakalan lebih sering nemuin cowok diem nganggur pas lagi ngumpul bareng cewek-cewek dibanding cewek yang diem aja saat lagi ngumpul bareng cowok-cowok. Kalau kalian nemuin cewek yang diem aja pas lagi gaul sama cowok-cowok, udah pasti tuh cewek gak asik diajak ngobrol atau gak bisa nyambung sama obrolan si cowok.

Gak semua cowok-cowok urakan kok. Tergantung pergaulannya aja. Temen-temen cowok pacarku gak pernah urakan kalau ngumpul bareng. Yang diomongin juga luar biasa di luar kebiasaan orang-orang, ngomongin kereta api atau soal komunitasnya. Gak pernah ada yang ngerokok juga kalau tahu di situ ada cewek. Jadi aku bisa tenaaaang banget temenan sama cowok-cowok temen pacarku itu. Tapi syukur alhamdulillah, selama ini temen-temen cowokku yang lain juga gak pernah urakan atau ngerokok pas ada cewek di deketnya. Berarti kebetulan aku memilih pergaulan yang baik. Alhamdulillah..

Gak semua cewek yang bergaul sama cowok-cowok dibilang perek, cewek gampangan dan lain-lain. Liat dulu doong di mana mereka hang out. Kalau mereka hang outnya di pinggir jalan tengah malem di tempat remang-remang, yaah simpulkan aja sendiri. Yang pasti, selama aku bergaul sama cowok-cowok aku pasti milih tempat yang aman doong, kayak di mall, cafe, restoran atau rumah teman yang halamannya luas dan banyak orang di dalam rumah. Jadi keamananku sebagai cewek terjamin doong..

Oke, itu aja deh sedikit pengalamanku tentang gaul bareng cowok-cowok. Pastinya banyak kok cewek di luar sana yang juga punya pengalaman kayak aku. Buat yang gak suka gaul sama cowok-cowok, yaa mungkin ceritaku bisa nambah pengetahuan kalian sedikit tentang dunia cowok. See you next posting..

Tinggalkan Balasan

