Bisakah Aku Melihat Dunia Luar?

Assalamu’alaikum my sweet blog..

Udah jarang update blog lagi ini. Udah jarang nyentuh yang namanya komputer atau leppy. Maklum baru resign. Doakan saja semoga segera dipercepat menuju jalan rejeki yang lebih baik dari sebelumnya yaa.. Aamiin..

Kali ini aku mau membahas tentang impianku akhir-akhir ini. Entah kenapaakhir-akhir ini sering banget nonton film yang bersetting di luar negeri dan aku ‘ngiler’. Biasanya gak pernah. Aku termasuk seseorang yang yang sangat cinta Indonesia. Kalau aja ayahku kaya tujuh turunan niih, pasti aku udah muter-muter satu Indonesia. Tapi doakan saja semoga suatu hari nanti aku dapat mewujudkan salah satu impianku. Entah karena ayahku beneran jadi orang kaya tujuh turunan atau mungkin aku yang dapat rejeki luar biasa besarnya dari Allah. Aamiin πŸ™‚

Nah, tiba-tiba aku pengen banget bisa keliling dunia. Bagaimana yaa rasanya ada di lingkungan yang berbeda dengan di Indonesia? Pasti akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan sekali. Ya Allah, semoga Engkau meridhoi salah satu impianku ini. Aamiin. Rasanya udah sering banget denger cerita dari teman-teman yang pernah ke luar negeri. Ke India, Singapura, Malaysia, Taiwan, dll. Jiwa petualangku muncul. Entah karena aku seorang Taurus atau emang aku yang ingin lepas dari tempurung.

Kalau ditanya negeri mana yang mau dikunjungi, pastinya aku jawab Paris. Why Paris? Bukan karena mau shopping lhoo.. Tapi karena di Paris ada Menara Eiffel yang sejak dulu banget udah mupeng pengen ke sana sama suamiku kelak (biar romantis gituu). Terus di Paris juga ada Museum Du Lourve yang besaaaar banget. Penasaran abis sama isi di museum itu. Pastinya juga taman bunga La Roseraie du Val de Marn. Duuh.. Pokoknya tiap aku keliling dunia ntar aku harus mampir ke taman bunga. πŸ™‚

Belanda!! Yap.. Itu tujuan kedua jika aku bisa ke luar negeri. Di sana bisa ngeliat bunga tulip yang asli sli di Keunkof.. Yang kalau liat foto-fotonya di google bisa bikin histeris saking bagusnya. Terus mau ke mana lagii yaaa.. Entahlaah belum ada yang ngasi rekomendasi buat aku (kayak mau ke luar negeri beneran aja kamu, Lies). Hehehe..

Tapiii.. Gak ada salahnya juga kan bermimpi dan berusaha mewujudkan mimpi itu. Orang lain mimpi bisa dapat uang banyak terus punya rumah super gede, mobil mewah dan lain-lain. Tapi buatku, mimpi itu sederhana. Bisa melihat dunia luas yang diciptakan sama Allah swt. πŸ™‚
Kata ayah, kalau orang kaya bisa ke luar negeri itu sudah biasa dan gak bikin heran. Tapi kalau orang miskin, bisa menginjakkan kaki di luar negeri bahkan mempunyai usaha di sana udah pasti itu sebuah karunia luar biasa dari Allah. Karena tidak semua orang punya kesempatan buat keluar dari ‘tempurung’. Semoga suatu hari nanti aku berhasil keluar dariΒ  tempurungku. Allahumma Aamiin..

Tinggalkan Balasan

