Bangun!!! Open Your Eyes!!!

Selamat makan siang all..
Kebetulan pas nulis ini emang lagi makan siang sambil ngeliatin beberapa twitter milik teman. Terus terang twitterku dikiit banget yang nge-follow. Hahaha.. Gak masalah lha. Kebanyakan teman TAK DIKENAL cuma bikin nyesek saja. Banyak twitter yang kadang gak penting buat kubaca tapi dengan ‘indahnya’ nongkrong di TL. Oke back to judul. Kenapa kali ini aku seakan mirip sama ibu-ibu yang bangunin anaknya buat berangkat sekolah ya? Ini sebenarnya ngebangunin siapa?

Aku ngebangunin diriku sendiri. Sepertinya aku kurang melek terhadap potensi diriku sendiri. Aku belum nemuin getaran yang sangat aku senangi saat melakukan suatu pekerjaan. Seringkali awalnya baik semakin lama menurun. Berakhir tragis! Semoga aja pacarku juga gak berakhir tragis. Aamiin..

Ngeliatin beberapa temen yang udah mulai sukses, ada yang hampir sampai di puncak prestasi, jujur aja membuat aku iri. Apa yang bisa aku lakukan untuk mengejar mereka? Ada yang sanggup masuk kampus inceran banyak orang, ada yang udah jadi fotomodel papan tengah (menuju papan atas), ada juga yang karirnya cemerlang. Sementara aku, yaaah masih di sini-sini aja.

Nunggu apa sih?? What are you waiting for? Bukannya seorang Alies Tara itu multitasking, multitalented dan multivitamin juga ya (eeh.. yang terakhir efeknya cuma buat orang-orang tertentu aja ding). Jawabannya, aku juga bingung. Nah!! Napa bingung atuh neng? Sepertinya aku terkena sindrom labilisaasi hati karena ketidakharmonisan ekonomi (halaaah.. ketularan vickynisasi).

Jawabannya itu, aku kurang PEDE karena aku tidak sanggup kemana-mana tanpa uang. Aku bisa aja pinjam buku di perpustakaan daerah yang gratis, tapi aku tidak bisa pinjam ijasah S1 buat ngelamar kerja. Aku juga bisa aja di sela-sela jam makan nulis blog minjem komputer kantor tapi aku gak bisa tengah malem lari ke warnet belakang rumah cuma buat nulis ide-ide liar di otak yang begitu tertuang di kertas dalam beberapa kalimat langsung BUYAAARR!!!

Yaaah, aku juga gak terobsesi pamer badan buat jadi model. Setidaknya aku puas karena hanya orang-orang tertentu aja yang tahu aku cantik, seksi dan menarik. Aku juga pengen banget ding manjat gunung ini itu. Tapi begitu nyadar jalan kehidupan yang kulewati sekarang jauh lebih curam dan terjal di banding gunung-gunung itu, aku langsung mengurungkan niatku. Paling-paling kalau bosen, aku bisa toh naik kereta api ke malang. Lumayan cuci mata liat yang ijo-ijo. Tak perlulah nyiapin barang-barang yang membuat aku repot.

Intinya, aku harus bangun dari keminderanku ini. Kata pacarku, aku tuh spesial. Allah selalu menguji hamba yang disayangiNya. Nah aku mungkin salah satu yang disayangi sama Allah. Jadi aku harus bangun, membuka mata buat mengeksplor potensi diriku, mengurangi iri hati ngelihat temen-temen yang sukses/ hampir sukses, yakin bahwa aku juga bisa seperti mereka bahkan lebih, dan berdoa semoga jalanku selalu dimudahkan oleh Allah. Oke, apapun yang terjadi, terjadiilah. Aku akan menjadi lebih sempurna lagi karena banyak tekanan dan aku kuat menghadapinya. Impian tidak akan terwujud dengan sendirinya. Kamu harus segera bangun untuk berupaya mewujudkannya. Bangun Alies, Open your eyes NOW!! 🙂

2 thoughts on “Bangun!!! Open Your Eyes!!!

  1. you are special 🙂
    I’ve read many of your posts and I find that you’re interesting girl.
    keep spirit 🙂

Tinggalkan Balasan

