Susahnya Menjadi Muslimah Sekarang

Assalamualaikum.. 🙂
Akhir-akahir ini sering muncul niatku menjadi muslimah yang baik. Muslimah yang benar-benar dirindukan Allah Swt. Tapi jujur, susah sekali menjadi muslimah yang benar-benar baik di jaman sekarang. Rasanya aku ingin berontak terhadap jamanku hidup ini. Akhir-akhir ini aku tekun mempelajari buku-buku islami. Akhirnya semakin tahu tentang islamku. Terutama sebagai wanita yang muslimah itu harus. Tapi hidup ini seakan memaksaku untuk menjauh dari niat awalku. Ya Allah, andaikan Engkau memberi jalan dan kemudahan untukku memakai hijab yang benar. Aku ingin sekali menjadi muslimah yang baik. Tidak cuma baik penampilannya tapi juga akhlaknya.

Tapi Ya Allah, sungguhlah berat jalan yang harus kutempuh untuk meraih ridhoMu. Dari awal aku menunjukkan niatku untuk berhijab, banyak sekali orang yang tidak percaya dan menyayangkan. Seperti ibuku sendiri. Ibuku meyayangkan aku yang berniat memakai jilbab lebar dan baju yang longgar. Katanya aku nanti gak gaul, kuno, kayak ibu-ibu. Sahabat terdekatku juga sama Ya Allah. Mereka menakutiku dengan karir masa depanku nanti jika aku memakai jilbab. Jujur dalam hatiku langsung tersentak. Sebenernya mereka itu benar ibu atau temanku kah? Mengapa tidak suka aku dekat denganMu, Ya Allah? Apa aku bisa Ya Allah menghadapi mereka? Kumohon Ya Allah, berikan aku waktu sedikit lagi.

Mungkin niat ini benar-benar bertolak belakang dengan kebiasaanku selama ini yang memakai baju yang ngepas badan. Nantinya aku harus mulai membeli baju yang dibolehkan oleh Allah Swt. Kumohon berikanlah hamba sedikit rejeki untuk bisa melaksanakan niatan ini. Adik-adikku semua menghinaku Ya Allah. Seakan-akan aku tidak layak kembali menjadi wanita yang Engkau rindukan, wanita yang nantinya menjadi salah satu penghuni surga. Sesungguhnya aku sangat menginginkan surgaMu itu Ya Allah.

Aku akui, aku sering melakukan banyak dosa, sering melalaikan ibadahMu, aku sering melupakan apa yang harus aku lakukan untuk membuatMu bahagia Ya Allah. Tapi aku ingin berubah. Aku ingin kembali lagi ke jalanMu Ya Allah. Dimana aku temukan sesuatu yang menenangkan hatiku.

Ya Allah, sungguhlah hati ini mengalami debaran yang tidak pasti saat mengingat kebaikanMu selama aku hidup ini dan aku membalasnya dengan keburukanKu. Sungguh rasanya aku tidak pantas menharapkan surgaMu. Tapi apakah pintu tobatMu masih terbuka luas untukKu?

Ya Allah, aku sayang dengan Mas Wisnu dan aku rasanya sulit mengatakan kepadanya bahwa aku tidak mau pacaran. Bukan karena aku tidak membutuhkannya atau aku tidak mencintainya. Tapi aku ingin menunjukkan ketaqwaanku kepadaMu. Kumohon, jika saatnya nanti kukatakan kepadanya tentang perasaanku ini, besarkanlah hatinya untuk menerima keputusanku. Jagalah hatinya agar selalu menunggu untuk selalu aku miliki selamanya. Aku sungguh ingin bersamanya tapi aku harap itu untuk selamanya. Sementara pacaran itu tidaklah mungkin membuatku dan dia menjadi selamanya. Ya Allah, kumohon beri aku sedikit waktu lagi untuk membuatnya bahagia sebelum aku melepaskannya.

Hanya kepadaMu Ya Allah, aku menyembah dan memohon. Semoga selalu Kau berikan aku kemudahan untuk menjadi manusia yang Engkau ridhoi walaupun untuk menjadi muslimah di jaman sekarang itu susah. Hanya kepadaMu aku memohon petunjuk, Ya Allah. Aamiin..

Iklan

One thought on “Susahnya Menjadi Muslimah Sekarang

  1. Semangat :”)
    Kebetulan searching di google tentang muslimah-muslimah dan nemu tulisan ini.
    Baarakallaahu fii ki :”)
    Semoga Allaah mudahkan jalan kita semua untuk jadi lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s