Kisah Klasik Kuliah (3K)

Assalamualaikum semuanya.. 🙂

Alhamdulillah aku bisa menulis di blog kesayanganku ini. Pengen cerita dikit niih soal pengalaman jadi mahasisiwi di UWKS yang baru berjalan 2 minggu ini. Awalnya memang susah banget adaptasi dengan suasana kampus. Maklum lhaa udah lama banget gak merasakan bangku sekolah (padahal cuma setahun siih.. hhihii). Tapi lama-lama biasa juga kok. Apalagi aku berasa anak kostan secara rumahku deket banget sama kampus. Jadi pulang pergi jalan kaki itu udah biasa. Tapi seandainya yang berbaik hati mau nganterin ya matur nuwun sanget yaa.. Hhihii.. Oke, seperti yang udah pernah aku ceritain, aku masuk kelas manajemen malam. Nah di situlah cobaan pertama.

Hari pertama masuk kuliah, 24 September 2012 dimana menjadi hari-hari yang diharapkan bisa menjadi istimewa. Pengalaman baru, orang baru, suasana baru. Tapi yang ada, hari pertama masuk kuliah, saya TELAT pemirsaaaa… Benar-benar awal yang tidak disangka-sangka sama sekali. (╥﹏╥)
Jadi awalnya itu aku udah selese kerja dari kantor, tapi ternyata yang jemput gak ada. Satu-satunya cara biar bisa pulang cuma nunggu si dia pulang dari kampus Unair yang nun jauh disana. Akhirnya setengah 6 si dia baru nyampe di kantor. Aku pun menawarkan diri buat nyetir soalnya aku kuatir si dia capek dan bikin lambat. Akhirnya, aku ngebut bnagte di jalan yang macet total. Untungnya dengan sedikit skill dalam berkendara (ceilaah) aku berhasil nyampe di kampus tepat jam 6. Setelah itu, aku mirip bnagte kayak Cinta di Film AADC waktu ngejar Rangga di bandara. Kali ini aku mengejar waktu. Begitu di lantai dua, Ting Tung!! Rasanya mau ngejedokin kepala ke tembok. Karena ternyata belum masuk. Ya elaaahh.. Tau gitu aku datang telat aja deeh.. Mana belum mandi, kecut. Padahal aku liat temen-temen cewek sekelas udah heboh banget dandanannya kayak mau kondangan aja.

Tapi harus diakui, kelas malam emang kelas khusus. Dosennya pun dapat dosen yang super. Ckckck. Jangan tanya deh kenapa aku bilang super. Hihihi Apa? Penasaran?
Oke deh, aku ceritain satu-satu mulai dari dosen hari Senin. Ini satu-satunya dosen wanita di kelasku. Lumayan cantik dan sedap diliat deh pokoknya. Jadi walaupun matkulnya matematika ekonomi, kelas berasa seger gitu lhaa.. Bu dosennya juga baik.. Tapi tiap kali pulang pasti dikasih tugas-tugas yang ya ampuuuuunn.. Selalu bikin aku dilema. Ya gimana gak dilema, soal-soalnya bener dikit tapi bikin kepala di kaki, kaki di kepala. Mumeeeett.. >.<

Hari Selasa, Pengantar Akutansi I. Dosennya boookkkk bikin melek merem. Bukannya jahat atau killer, malah sebaliknya suka ngajakin ngakak. Mana yang diobrolin soal orang-orang dewasa gitu, gimana gak langsung melek. Tapi dosen ini sadis banget. Udah tahu akutansi itu butuh praktek dan latihan, tapi kita gak pernah diajari bikin yang namanya Laporan Keuangan. Kita disuruh ngelihat di buku. Setelah itu dapet tugas ngerjain soal-soal latihan. Aku kan asing dengan akutansi, eeh tiba-tiba disuruh ngerjain tugas. Mumeeett kuadrat.. >.<
Hari Selasa jam kedua, Agama Islam. Nothing special siih.. Cuma dosennya ngasih tugas suruh presentasi sesuai kelompoknya berurutan setiap minggunya. Nah, aku kebagian minggu ketiga niih. Tunggu laporan hasil presentasi Agamaku ya? Dijamin kok pasti OKE BGT.. 🙂

Hari Rabu, Teori Ekonomi. Nah, ini dia YANG SUPER. Dosenku ini modis banget. Gayanya mirip Pasha ‘Ungu’. Pakai celana skinny yang ngepas, pakai kemeja kotak-kotak gaul, sepatunya itu remaja banget. Si dia aja kalah modis dibanding Pak Dosenku yang satu ini. Udah gitu, orangnya seru pas ngajar. Tapi jangan salah, ada gak enaknya. Kita disuruh mencatat apa yang dia bacakan jadi kita bener-bener didikte dan mulis sampai tangan keriting. Panjaaaaaaang beneeer.. Ckckckc >.<

Hari Kamis, Statistika I. Aku sebenernya alergi banget sama pelajaran yang belakangnya ada kata ‘ika’ seperti fisika, matematika, statistika. Tapi berhubung Pak Dosennya ini ketua jurusan manajemen UWKS, jadi aku harus membesarkan hatiku untuk menjadi mahasiswi terbaik dengan cara menyukai matakuliah ini. Toh Pak Dosennya juga baik. Cuma kemarin sempet denger juga kalau Pak Dosen marah ke temen-temen sekelas waktu aku gak masuk kuliah. Gara-gara satu kelas cuma satu anak aja yang bawa buku Statistika. Lhaaaa.. Aku punyaaaaa Paaakk.. Tapi sayang banget aku gak masuuukk.. Huhuhuu.. Gagal deh jadi pusat perhatian di kelas. (-̩̩̩-̩̩̩_-̩̩̩-̩̩̩)
Hari Kamis jam kedua, PKN. Dua minggu dari MOM, Dosennya gak masuk. Uaaahh.. Melayang sudaaahh 50 ribu. Jadi aku juga belum tahu karaktek Dosen MKU PKN ini.

Last day, Jumat. Pengantar Bisnis. Ini mungkin hari yang paling mendebarkan yang bakalan selalu aku lewati selama di semester 1. Kenapa? Karena Pak Dosen Pengantar Bisnisku adalah yang paling WOW dari semua yang WOW. Dan semoga saja aku juga bisa ketularan WOW. Kenapa siih kok WOW? Soalnya ini dosen, kerjaannya di kelas bikin kita semua ngeneeeeees banget. Kita diajak ngobrolin sesuatu yang ada hubungannya dengan bisnis. Ya seperti seminar gitu. Tahu gak kenapa ngenes, karena Pak Dosen ini selalu membuat kita merasa salah mengeluarkan kata-kata. Kita beragumen ini sala, itu salah. Pokoknya serba salah. Tapi Pak Dosen ini yang paliiiing berkesan buat aku. Mirip deh kayak ayah. Kalo ngomong nylekit tapi sebenernya ada maksud tersembunyi dari kata-kata nyelekitnya itu. Pak Dosen ini ngebuat aku bener-bener ngeliat dari sudut pandang yang bener-bener berbeda. Dan aku jadi sangat menanti-nanti mata kuliah ini. (♥_♥)

Nah, itu tadi sedikit cerita tentang dosen-dosen luar biasa dan binasa yang bikin kehidupan mahasiswiku jadi benar-benar berbeda dan berkesan. Semoga nantinya semester 1 ini IPku tidak malu-maluin dan malah sangat membanggakan. Aamiinn.. Kalau gak gitu, eman aku doong. Yang bayar uang kuliah kan aku sendiri. Ya gak? 🙂

Tinggalkan Balasan

