Ingin Berhijab. .

Berhijab, sebenernya suatu kewajiban untuk perempuan muslim. Tujuannya untuk melindungi wanita dari gangguan karena dalam hijab (jilbab), wanita tidak bisa menonjolkan diri. Begitu seseorang mengenakan jilbab, tubuhnya tertutup sehingga orang yang bukan mahrom tidak bisa melihat.

Tapi ada banyak hal yang tidak sepele yang harus dilakukan saat berhijab. Dan itulah yang membuat aku masih belum yakin untuk berhijab. Aku masih takut. Karena dalam hijab itu ada tanggungjawab yang besar sebagai wanita muslim kepada manusia lain dan juga Allah swt. Bukan aku tidak mau berhijab, tapi aku butuh hidayah untuk berhijab. Aku berjanji akan memakai hijab saat hatiku sudah mantap.

Hijab itu bukan soal pake kerudung dan baju tertutup aja. Tapi juga tidak boleh terlalu ketat hingga bagian tubuh terlihat. Juga tidak boleh memakai warna yang mencolok dan juga yang ada hiasan berkilau atau manik-manik. Itulah hijab sejati.

Tapi yang sekarang terlihat itu, malah seperti memakai jilbab untuk menonjolkan kecantikan. Memang benar, pada akhirnya mereka bener-bener terlihat cantik dan mempesona. Hampir berbeda dengan mereka yang terang-terangan memakai baju terbuka. Tapi menurut agama Islam, ternyata sama saja. Intinya, wanita itu tidak boleh terlihat menonjol secara fisik. Kenapa hal itu bisa terjadi? Karena Islam melindungi wanita dari mata laki-laki yang tidak bertanggungjawab. Dengan berhijab, laki-laki tidak bisa menilai wanita dari fisik, melainkan dari kepribadiannya. Itulah yang mengangkat kehormatan wanita.

Dan walaupun aku belum bisa memakai hijab dalam waktu dekat ini, aku berusaha untuk mendapatkan hidayah itu. Aku berusaha untuk mulai memakai baju yang tertutup dan tidak menonjolkan bentuk tubuh. Aku akui dulu aku sering banget pakai baju yang ngepas sama badan. Tapi aku sadar, itu bukanlah yang terbaik buat wanita muslim.

Dan sekarang aku mulai merubah gaya pakaianku dan dalam hatiku ingin sekali untuk berhijab. Tapi bukan cuma untuk di kantor atau di kampus aja. Lalu pas aku jalan-jalan keluar aku lepas hijab. Aku ingin berhijab dimanapun aku. Di rumah, di kampus, di kantor atau di mall. Aku ingin bisa seutuhnya mengabdikan diriku menjadi muslim yang baik. Tapi mungkin susah sekali. Semoga suatu saat aku bisa memenuhi keinginanku ini. Aamiin..

Tinggalkan Balasan

