My Future Plans

Kadang aku iri dengan teman-temanku yang bisa masuk universitas negeri. Aku pengeeen banget siih.. Apalagi masuk jurusan Ilmu Komunikasi. Tapi ternyata Allah swt tidak pernah ngasih apa yang kita mau tapi apa yang kita butuh. Sama kayak aku sekarang. Ternyata aku gag butuh untuk kuliah di kampus negeri. Sebenernya balik lagi untuk tujuan kuliah itu sendiri yaitu nyari kerja yang enak agar bisa hidup mapan. Tapi ternyata hidup mapan itu tidak bisa dibuktikan dengan cuma kuliah di universitas negeri. Lihat saja, sekarang banyak banget yang kuliah di universitas negeri tersohor di Indonesia tapi berakhir menjadi sales (marketing) atau malah lebih buruknya lagi, pengangguran.

Kita tidak bisa menyalahkan mereka yang udah kuliah tapi kok kerjanya masih gag mapan. Semua terganntung dari kemampuan dan kemauan dirinya sendiri. Ada anak ynag kurang mampu tapi punya tekad yang kuat (seperti aku ini contohnya.. hhehe) tapi ada juga anak yang berkecukupan sehingga tekadnya seakan masih kalah dengan anak yang kurang mampu itu tadi. Mereka yang bisa kuliah di universitas negeri memang terkenal intelegensinya tinggi. Tapi aku merasakan sendiri kalau ternyata yang dibutuhkan saat kita memasuki dunia kerja itu adalah cekatan dan multiskill.

Sekarang aku udah merasakan dunia kerja dan aku berharap bisa merasakan yang dinamakan bangku kuliah. Semoga saja dengan dua hal yang aku jalani bersama ini, aku bisa semakin dekat dengan jalan menuju kemapanan. Aku akan belajar untuk lebih bisa membagi waktu dan bersikap dewasa serta memilih prioritas. Memang dunia kerjaku yang baru ini lebih bisa membuat aku bebas menjalani kehidupanku. Dan aku berharap aku bisa berkembang seiring dengan perusahaan yang sekarang aku masuki. Aku berharap Allah swt membantu jalanku agar dimudahkan dan kalaupun memang harus sulit, semoga Allah swt bisa memberikanku kekuatan untuk bisa menjalani semua dengan setulus hati.

Soal jodoh, waah.. Sepertinya masih jauh ya? Umurku saat ini aja masih 19 tahun. Jauh dari kata menikah atau malah punya anak, Aku masih ingin fokus ke study dan karirku. Tapi kalau soal pendamping hidup, aku serahkan saja semua sama Allah swt. Biar Allah swt yang memilihkan laki-laki terbaik untukku. Yang pasti laki-laki yang pantas denganku. Bukan dari fisiknya, tapi lebih ke sifat dan kemapanannya. Bukannya aku cewek matre atau mata duitan. Tapi aku sendiri berusaha mengubah perekonomian keluargaku. Jadi bukannya salah kalau aku berharap bisa mendapatkan laki-laki yang mapan.

Tapi Tuhan Maha Adil dan Tahu.. Pasti telah menyiapkan laki-laki terbaik untuk aku yang sedang menunggu waktu. Ohh yaa.. Masalah waktu, aku berharap siih bisa menikah di umur 25 tahun. Kenapa? Seperti ayah dan ibuku dulu saat menikah juga umurnya 25 thn. Aku ingin jarak antara anak-anakku nanti tidak terlalu jauh. Semoga saja bisa berjalan lancar ya? 🙂

One thought on “My Future Plans

Tinggalkan Balasan

