Terimakasih Ya Allah..

Ramadhan yang indah akhirnya cuma tersisa beberapa hari saja. Sedih banget menyadari banyak banget hal yang udah aku dapetin selama bulan Ramadhan ini. Begitu mengharukan dan sangat berkesan buatku. Sungguh Allah swt menciptakan bulan ini dengan sangat indahnya bahkan untuk orang yang seperti aku. Aku yang bukan terlahir daari keluarga yang Islami, yang selama ini jarang banget tersentuh oleh agama. Namun dengan datangnya bulan Ramadhan ini,seakan-akan telah terbuka mata hatiku. Aku dan hatiku menangis begitu menyadari apa yang terlah Allah swt berikan selama ini kepadaku. Karunia yang sangat besar yang selama ini tak kusadari.

Allah swt memberiku kesempatan untuk benar-benar kembali memohon kepadaNya dan aku tahu itu. Sehari sebelum mulai puasa, saat itu aku berniat untuk rajin sholat setelah beli rukuh baru ternyata tanpa disangka-sangka Ayah dapat kiriman paket berupa rukuh untuk aku dan adik-adikku. Subhannallah! Aku yang saat itu bener-bener ingin punya rukuh baru begitu terharu dengan adanya kiriman itu yang artinya aku tidak perlu mengeluarkan uang untuk beli rukuh baru. Dan aku jadi sangat semangat banget buat sholat. Akan aku tepati janjiku ke Allah swt yang sudah memberiku kesempatan dan kemudahan.

Dan tahun ini aku sangat senang menghabiskan waktuku dengan mengaji di masjid ataupun sekedar baca Al Qur’an sendirian di rumah. Entah apa yang membuat aku sangat ingin membaca Al Qur’an. Mungkin karena salah satu ceramah yang aku dengar saat terawih yang bilang orang yang suka baca Al Qur’an adalah ahli surga. Aku ingin menjadi salah satu dari orang yang menjadi ahli surga itu. Aku juga rajin ikut sholat teraweh tiap harinya. Ada yang membuatku bahagia saat aku sholat teraweh bareng keluargaku. Kejadiaan yang tidak bisa aku rasakan pada hari biasa yaitu keluargaku bersama-sama jalan menuju musholla dan sholat bersama. Aku yang selalu senang sholat berjamaah akhirnya merasakan hal yang tak pernah aku rasakan pada hari biasa saat aku harus selalu sholat sendirian di rumah.

Aku berharap setelah Ramadhan usai, aku masih dapat merasakan kedekatan yang dalam bersama keluargaku. Kedekatan yang selama ini jarang aku rasakan. Ya Allah.. Seandainya setiap bulan adalah bulan Ramadhan, pasti aku bahagia banget. Begitu banyak rejeki tak disangka-sangka yang datang kepadaku. Semua itu karena kemurahanMu Ya Allah.. Ya Allah terimakasih telah kau berikan aku kesempatan menikmati Ramadhan yang sangat indah sekali ini Ya Allah..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s