CerItA dArI sEOrAnG tEmeN..

Aku selalu berusaha jadi pendengar yang baik saat ada orang yang curhat atau cerita ke aku. Ada sebuah cerita yang seharusnya gag aku ceritain karena memang itu hal yang bisa bikin shock orang yang tahu. Tapi aku harus cerita agar cewek sekarang yang belum tahu jadi tahu bahwa ternyata hidup tidak selalu indah.Aku cerita tentang temanku..Dia bukan teman dekatku. Aku bahkan kenal dia dari teman dekatku. Pertama kali ngeliat dia, komentar pertamaku, dia cewek yang pendiam dan tertutup. Aku menganggapnya teman yang mungkin bisa diajak seru-seruan suatu hari nanti. Dia sepertinya juga begitu.

Suatu malam yang anehnya bertepatan dengan aku nggak bisa tidur, dia tiba-tiba sms aku.
“Liez, u ud tdur pa blum? Aku pgn curhat k u..”
Ya udah aku bales aku belum tidur dan akhirnya dia telepon aku.
Aku kaget dengar suaranya yang sesenggukan kayak nahan nangis. Aku jadi bingung harus bilang apa ke dia. Akhirnya dia cerita tentang cowoknya. Dalam hati aku berpikir, lagi-lagi gara-gara seorang cowok, seorang cewek nangis. Aku ingin tahu apa penyebab dia nangis tapi kutahan. Aku gag mau maksa dia buat cerita. Setelah dia selesai dengan tangisannya, akhirnya dia bilang kalau dia udah ngelakuin hal yang gag semestinya kita lakuin yaitu ML (making love).

Aku gag nyangka dia seberani itu ngelakuin hal itu padahal kalau aku liat dia itu anak yang pendiem. Aku lebih shock lagi saat aku tahu dia ngelakuin itu karena diancam diputusin sama cowoknya. Hatiku sakit ngedengernya! Kenapa cowok selalu memaksa cewek buat ngelakuin hal yang gag mereka suka, hal yang mereka benci. Tapi aku lebih sakit lagi saat tahu dia gag bisa bilang tidak. Kenapa masih ada cewek yang seperti itu? Cewek yang gag bisa bilang tidak jika ngelakuin hal yang gag benar? Apa sekarang cewek udah gag ngehargai harga dirinya sendiri? Aku bukan cewek yang seperti itu!! Teriakku dalam hati. Aku sedih mikirin temanku itu, walaupun aku gag setiap hari ada di deket dia tapi aku ikut ngerasain rasanya jadi dia. Tuhan, itu pasti menyakitkan banget buat dia. Mungkin akan jadi trauma terbesar dalam hidupnya. Kejadian itu udah lama sekitar 3 bulan lalu dan sejak itu aku gag pernah denger kabar apapun lagi dari dia.

Seminggu kemarin dengan sangat mengejutkan, ada sms masuk dan itu dari dia yang seperti biasanya ingin curhat. Dengan semangat aku angkat telepon dari dia tapi bukan hal baik yang aku denger. Aku denger suara tangisannya. “Lagi-lagi nangis. Ada apa sama dia?”tanyaku bingung dalam hati. Tapi beberapa saat kemudian dia bilang yang sebenernya. Dia hamil udah 3 bulan!! Aku kaget, shock, bingung, gag tau harus bagaimana. Itu hal yang sangat mengejutkan aku banget. Dia gag berani cerita ke ortunya, dan dia udah ratusan kali minta cowoknya tanggung jawab tapi gag ditanggapin. Aku jadi ikutan nangis denger dia nangis. Dia bilang dia gag masuk sekolah sejak hari pertama masuk. Aduuh!! Aku gag bisa bayangin gimana perasaannya yang iri ngebayangin temen-temennya cerita-cerita, ngumpul di sekolah. Katanya, dia lagi di Malang dan mungkin kita bisa duga apa yang dilakukannya disana. Aku takut hal terburuk bakalan dia lakuin disana. Aku minta ke dia agar gag ngelakuin hal bodoh yang bisa nyakitin kesehatannya. Aku sangat kaget karena dia bilang ortunya gag nyariin dia. Aku terluka walaupun bukan aku yang ngalami hal itu. Aku gag tahu aku harus ngebantu apa ke dia. Yang aku bisa cuma ngedengerin dia cerita,nangis dan cerita lagi. Aku bersyukur aku diingatkan Allah swt dengan cara seperti ini. Tapi aku juga gag bisa terima kalau itu terjadi sama temenku.

Ya Allah kenapa aku harus mengalami hal yang sangat mengejutkan buat masa remajaku ini? Bukan hal yang menyenangkan menjadi orang pertama yang tahu saat temanku hamil karena free sex. Aku jadi ingat saat pertama kali diajak temenku juga yang lain buat ke apotik dan ternyata dia beli testpack. Untunglah gag terjadi apa-apa sama dia (awalnya!) tapi dua minggu kemudian aku tahu dari ibunya sendiri kalau dia hamil. Berapa banyak lagi temen cewekku yang ngalamin hal yang bisa bikin masa depan mereka hancur?

Dan sejujurnya dengan banyak kejadian yang menimpa teman-temanku, sedikit demi sedikit aku ngerasa takut buat berhubungan dekat dengan cowok. Mungkin aku trauma denger cerita mereka dan mungkin ngeliat begitu banyaknya kejadian serupa yang terjadi. Beberapa hari ini aku jadi sensitif dengan masalah cowok. Aku bahkan pernah berpikir bahwa semua cowok itu KEAT, cuma bisa ngerugiin aja dan pantes buat dibuang ke tempat sampah. Tapi aku sadar bahwa aku sedang emosi dan mungkin aku gag bisa nemuin cowok yang bisa ngerubah pandanganku tentang sifat buruk mereka. Jujur aja, aku sering dikecewain sama cowok yang kukira baik banget.

Tuhan, tolong kirim cowok terbaik buatku, yang menerimaku apa adanya dan gag ninggalin aku saat aku sakit. Dulu asmaku pernah kumat pas aku lagi jalan sama pacarku saat itu, gag taunya cowokku itu malah ninggalin aku, jalan duluan. Akhirnya besoknya aku putusin dia. Buat apa pacaran sama cowok yang mau senengnya aja. Dan akhirnya setiap aku jadian sama cowok, aku selalu ngetes mereka dengan pura-pura asmaku kambuh. Aku pengen tahu respon mereka kayak gimana dan survei membuktikan mereka semua ninggalin aku, pura-pura gag kenal sama aku dan cuek pas aku lagi megap-megap kayak ikan mujair diambil dari tambak. Dan sejak itu aku gag mau nyari cowok dengan ngawur lagi.

Harusnya cowok itu ngelindungi cewek, membuat cewek merasa aman dan nyaman, membuat cewek ngerasa dihargai. Itu harusnya seorang cowok!! Tapi aku gag pernah ketemu cowok yang kayak gitu. Emang setiap orang gag sempurna tapi itu memang tugas seorang cowok kan buat bertanggung jawab dengan cewek yang katanya mereka cintai, sayangi. Tapi ini apa? Malah ninggalin gitu aja seakan-akan cewek itu gag berharga sama sekali.Apa itu namanya cowok?

Setiap manusia dilahirkan di bumi dengan harga diri. Jika harga dirinya turun atau bahkan nggak ada sama sekali, buat apa dia hidup? Apa yang bisa dia banggakan jika harga dirinya jatuh terinjak-injak? Apa dia bisa ngejalani hidup dengan normal dan apa adanya? Aku rasa tidak. Aku selalu ingat kata ayahku, walaupun aku bukan anak orang kaya,tidak punya harta benda dan jabatan tinggi tapi ada satu yang paling berharga yang harus kita pertahankan yaitu harga diri. Karena itu aku pengen banget semua cewek di dunia ini tahu, sekarang cewek haruslah sanggup berdiri sendiri di atas kakinya,bukannya berlutut dan mengharapkan kasihan dari cowok. Kita sebagai cewek harus bisa berjalan di samping cowok dan bukan di belakangnya. Kita sebagai cewek harus bisa berkata tidak untuk cowok. Dan kita sebagai cewek harus yakin, bahwa suatu saat akan ada cowok yang lebih baik yang jauuh bisa mengerti dan memahami diri kita apa adanya karena itu janganlah takut kehilangan cowok yang hanya bisa menyakiti dan gag pernah menghargai cewek.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s