cINtA sEJaTi iTu..

Cinta sejati adalah cinta yang membutuhkan kesabaran, berani terbang meski tahu akan terjatuh, berani berharap meski tahu akan kecewa, dan tetap berani mencintai meski tahu akan terluka. Cinta sejati tidak harus berakhir indah layaknya a fairy tale. Tapi cinta sejati akan terasa indah saat kita menjalaninya. Berbeda dengan cinta biasa, cinta sejati takkan pernah merasa terluka walaupun sangat terasa sakit.

Buatku cinta sejati hanya sekali kurasakan. Mungkin bodoh mengakui hal ini secepat itu karena umurku yang masih sangat muda, 17 tahun. Tapi harus kuakui aku takkan bisa menemukan perasaan yang sama lagi seperti yang aku rasakan dengan cinta sejatiku yang walaupun berakhir tragis. Aku seakan tak bisa lagi mencintai dengan dalam seperti saat aku mencintai dia. Mencintai segala kekurangan dan kelebihannya.

Seakan-akan perasaanku terbawa mati oleh kepergiannya. Aku tak bisa menemukan perasaan itu lagi. Apa tidak berusaha untuk mencoba mencintai lagi? Sudah, sangat kuusahakan. Aku juga ingin menemukan cinta itu lagi di hati ini. Tapi apa bisa aku menemukan cinta baru itu? Setelah aku berkali-kali bertemu dengan laki-laki yang hanya bisa menghancurkan kepercayaanku kepada mereka. Rasanya aku sudah tak bisa lagi percaya dengan laki-laki.

Mungkin ini bagian dari kekecewaanku yang telah lama terpendam. Tapi apa ada yang bisa menghapus ini semua? Setelah apa yang kulihat dan kualami aklhir-akhir ini, apa aku bisa menemukan cinta sejati lagi? Apakah ada laki-laki yang bisa menjadi cinta sejatiku? Mungkin layaknya lagu Monita, Kekasih Sejati. Mungkin aku hanya bisa bermimpi menginginkan seseorang.

Ada orang baru yang saat inimengisi hatiku. Tapi aku tak tahu harus cerita kepada siapa. Karena tak ada yang akan mendukungku saat mereka tahu siapa orang yang aku sukai, dan parahnya aku pun juga harus berpura-pura membenci dia. Aku harus berpura-pura tak ingin berada di dekat dia. Padahal sesungguhnya aku sangat sangat sangat ingin ada bersamanya dan menemani dia.

Aku hanya ingin dia tahu dan berani mendekati aku duluan. Karena nggak mungkin aku yang duluan ngedeketin dia. Dia sangat berbeda dengan yang selama ini aku kenal. Aku harap dia bisa mengerti aku.

One thought on “cINtA sEJaTi iTu..

Tinggalkan Balasan

