CaNtIK iTu. .

Sebenernya cantik itu apa sih? Kenapa banyak orang yang salah ngartiin kata cantik itu? Terutama cowok! Dalam pikiran kebanyakan orang yang namanya cewek cantik itu pasti cewek yang kurus,tinggi,langsing dan rambutnya lurus karena perawatan salon. Pokoknya aku ngistilahin pake kata ‘kutilang darat’. Sedangkan cewek yang kayak aku gini yangsawo mateng ini harus ela dengan kata ‘manis’. Huh!! Gag adil banget kan?

Ada cewek yang terobesesi dengan jadi putih dan langsing. Aku jujur dulu juga pernah terobsesi dengan kata putih dan langsing. Tapi aku nyadar banget kalo itu gag mungkin kaena aku emang kayak gini. Cewek ‘kutilang darat’ dengan gampangnya ngebuat cowok-cowok bilang cantik,sedangkan cewek yang kayak aku gini mungkin butuh waktu berhai-hari atau berbulan-bulan buat bilang aku cantik.Ngeselin banget!

Menurutku cantik itu bahagia dengan dirinya sendiri. Dan aku ngerasa cantik karena walaupun banyak cewek ‘kutilang darat’ disana sini, aku tetap bangga dengan kulit Jawaku yang sawo matang ini.Terserah deh mau bilang kayak orang Ambon, toh banyak juga orang Ambon yang ngebanggain Indonesia di mata dunia.

Dan aku benci banget sama orang yang bilang kalau cewek ‘kutilang darat’ itu perfect dan semua orang pengen jadi kayak mereka. Aku tahu banyak yang berpikir tiap kali ngeliat cewek tipe itu pasti mereka mengira anak orang kaya karena selalu bisa merawat kulit dan penampilan. Dan aku males banget ngedenger ada yang bilang kalau mereka bisa ngedapetin semua cowoik yang mereka mau. Secara, cowokmana sih yang nolak cewek putih? Padahal cewek kayak aku gini juga bisa ngedapetin cowok putih juga lho…

Lalu aku mikir,cantik itu apa dan gimana sih? Dan akhirnya aku tahu.
Cantik itu bahagia dengan jadi diri sendiri. Cantik itu memiliki kekuatan untuk berani bertindandak sesuai dengan kata hati. Cantik itu mau berbagi kebahagiaan walaupun mungkin saat itu bahagia adalah hal yang langka. Cantik itu kekuatan untuk meraih kesempatan dan mau berusaha an berjuang demi meraih mimpi.

Aku ngerasa cantik banget kalau sudah ngelakuin hal diatas. Walaupun gag banyak yang tau dan nganggep aku sok cantik atau sok pede, I don’t care! Coz that’s me, the real me! Mereka gag tau aja kenapa aku bisa ngerasa kayak gitu. Kalau tau mungkin mereka akan ngerti. Apapun bentuk tubuhku sekarang, aku tetep bangga dan cinta karena dengan itu orang lain juga bisa mencintai aku seperti aku mencintai diriku apa adanya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s