MaLeM TaHun bArU 2010. .

Tahun baru kali ini bener-bener berkesan banget buatku dan juga temen-temen deketku, Yusi alias Uchie, Tian,Irma dan Resti. Kami bener-bener ngerasa kayak keluarga. Jadi rencana awal Tian, Irma sama Resti ngumpul ke rumahku dulu baru ke rumahnya Uchie gagal total gara-gara Tian gag ada sepeda. Alhasil Uchie jam 5 sore mendadak jemput aku yang baru aja mandi. Terus kita jumput Tian di rumahnya. Magrib baru nyampe di rumahnya Uchie. Nah, sekarang gimana nasibnya Irma sama Resti?

Irma baru sms Tian kalau dia gag boleh nginep dan gag ada sepeda juga. Wah, aku sama Uchie langsung panik:mode on dong pastinya. Akhirnya Uchie,Tian dan aku mutusin buat jemput Irma sekalian belanja di Pasar Asem. Setelah nunggu Ibunya Uchie mandi, Kita langsung berangkat menuju rumahnya Irma. Sepanjang jalan tuh pada macet semua, rame dan agak semrawut. Jadi puyeng aku selama di jalan. Banyak banget anak-anak cowok yang mainin sepeda motornya yang udah dimodif biar suara sepedanya jadi gag enak didenger.Aduhh.. Alhamdulillah deh aku pake helm yang bisa meredam suara. Takutnya ntar abisnya tahun baru aku jadi tambah budek.

Resti udah kita sms biar langsung ke rumahnya Irma aja. Biar nanti kita berlima bisa belanja bareng di Pasar Asem.Akhirnya nyampe juga ke rumahnya Irma.Dan ternyata pas kita dateng, Resti juga baru dateng.Waahh, kita soulmate-tan,hahaha… Kita semua minta ijin ke Ibunya Irma tapi Ibunya nyuruh telepon Ayahnya Irma nanti. Ya udahlah, apa susahnya sih bilang gitu ke ortu. Berangkatlah kita ke Pasar Asem lwat jalan yang udah kita rencanain dulu di rumahnya Irma. Ya iyalah, kita kapok lewad jalan yang bikin rumah sakit penuh kalau seharian disitu.

Sampainya di Pasar Asem, kita menuju tempat sepi buat parkir yang emang udah disediain sama siapa gitu. Dan dibagilah tugas belanja dan tugas jaga sepeda motor (walaupun udah ada tukang parkirnya,kita tetep khawatir,secara kita semua pake sepeda baru). Ynag dapet tugas belanja itu aku,Uchie sama Resti coalnya kita yang paling bisa nawar dan milih barang. Sedangkan Irma dan Tian jaga sepeda aja. Dan turunlah kita bertiga ke jalan. Tujuan pertama beli wortel,sawi putih,bawang bombay. Setelah itu kita beli sosis dan pentol. Baru kita beli rempela ati sama ikan gurami. Rencananya Ibu Uchie mau masak gurami saus asam manis sama cap cay. Sedangkan buat minum udah dibeliin sama Ibunya Uchie. Kita mau dibikinin es Manado yang terdiri dari sirsak,nangka,nata de coco, sama sprite. Kita bertiga juga mampir beli semangka. Dan mungkin karena yang beli (baca:aku) manis dan pinter nawar, akhirnya belanjaan kita gag terlalu mahal.

Setelah itu,kita semua beli kue ultah buat ultahnya Ibu Uchie tanggal 1 Januari. Berangkatlah kita ke Carefour deketnya Islamic Center dengan bawa belanjaan yang lumayan banyak. Akhirnya kita mutusin yang beli kue aku sama Uchie aja. Yang lain nungguin sepeda. Aku dan Uchie akhirnya milih dua kue yang yummy banget keliatannya.Satu buat Ibunya Uchie dan satunya lagi buat Resti yang pas tanggal 20 Desember kemaren ultah tapi kita gag sempet ngerayain bareng. Akhirnya Uchie keluar sndiri dan nyuruh Tian,Resti sama Irma ke rumahnya duluan bawa belanjaan sedangkan aku ngantre buat bayar kue. Secara nanti kalau Resti ngeliat kitabeli kuenya dua kan jadi gag surprise.

Setelah bayar kue itu selesai, kita berdua beli antene Tv soalnya antene tv Uchie rusak. Untungnya ada toko elektronik yang buka. Pas perjalanan beli antene tv, aku ketemu mantan lamaku Terry keluar bareng sama cewek barunya. Dulu waktu aku masih jadian sama dia, aku gag boleh keluar sama ayah ibuku.Huh!! Ya udah setelah beli antene, kita berdua ke rumahnya Uchie. Ternyata disana Tian,Resti dan Irma udah jadi sesi masak ngebantuin Ibunya Uchie. Aku jadi ikutan ngebantuin.Berhubung kita cuma bisa motong-motong, kita cuma bantuin motong-motong bahan.Pukul 22.30, semua bahan udah terpotong dan tercuci, kita semua akhirnya ke ruang tv dan nonton Spiderman 3 di Trans Tv.

Akhirnya kita nonton sambil curhat-curhatan. Gag kerasa lima menit lagi udah pergantian tahun. Kita berlima keluar rumah dan ngeliat kembang api yang besar banget dinyalain tepat di atas kepala kita berlima. Kita berlima teriak-teriak kayak anak kecil saking senengnya. Kita saling pelukan dan berharap kita jadi sahabat buat selamanya.Amien.. Dan kita bener-bener takjub ngeliat banyak kembang api di ats kepala kita.Dan 10 menit kemudian kita masuk ke rumah buat ngasi kejuatn buat Ibunya Uchie and of course Resti. Akhirnya kita ngasih surprise ke mreka yang ngebuat mereka berdua gag nyangka dan seneng banget. Dan acara selanjutnya.. Kita MAKAN-MAKAN bareng!!

Weeh..Ibunya Uchie masak ala resto, kita jadi bingung makannya. Secara gag tega liat masakannya yang udah bagus banget.Hehehehe… Tapi kita tetap makan sambil ngeliat Ghost Rider,my favorite film. Setelah perut kenyang, kita pada tiduran di depan tv sambil ngobrol ngalor ngidul. Gag taunya si Uchie udah tidur duluan padahal kita berempat masih ngeliat Ghost Rider.Akhirnya film Ghost Rider habis setelah jam setengah tiga pagi dan kita mutusin buat tidur di kamarnya Uchie.

Setelah dapet posisi masing-masing dan aku di pinggir, kita tidur semua. Tapi aku gag bisa tidur dan akhirnya baca novel sampai pagi. Aku pengen ketawa ngeliat gaya tidurnya mereka berempat yang lucu banget. Sampai akhirnya pagi jam setengah 7,aku bangunin mereka.Dan ngeliat mereka baru bangun tidur aku pengen ketawa.. hehehe… Akhirnya aku ceritain semua gimana gaya mereka pas lagi tidur dan berhubung aku baik banget, aku gag tega fotoin mereka.Kami pun pengen segera mandi tapi sayang kamar mandinya dipake. Ya udah, akhirnya kita nyetel musik di kamar sambil sarapan yaitu sekotak wafer Tango dan senampan semangka adem. Nah loh, gimana gag pada mules-mules perut kita. Untungnya gag ada yang mules. Hehehe…

Selesai mandi kita pengen foto-foto bareng kuenya Resti. AKhirnya kita foto-foto dan surprise buat Resti karena kita jail ngasih cream di wajahnya dia. Hahahaa…. Dia belepotan kue dan kita asyik makan kue ultahnya yang asli uenaakk puooll.. Setelah makan-makan dan foto-foto, kita pamitan pulang. Awalnya kita nganterin Tian yang mau diajak ortunya ke KBS. Gag taunya kita semua ikutan diajak juga. Tapi Resti sama Irma bilang gag mau karena belum ijin. Akhirnya kita pulang dan ganterin Irma dulu baru ke rumahnya Resti. Di sana aku dan Uchie duduk dan ngobrol tentang temen sekolahnya. Dan gag kerasa udah jam setengah dua belas siang. Akhirnya Uchie nganterin aku pulang. Selesailah kegiatan bareng sama sahabat-sahabatku. Aku langsung mandi dan tidur sampai sore.

Masih terbayang semua yang kita lakuin kemaren bereng-bereng, semuanya bikin bahagia. Kita bener-bener seorang sahabat dan aku berharap kita tetap jadi sahabat apapun yang terjadi. Gag ada yang spesial seperti persahabatan kami. Aku Alies Tara, Maec Windy Ontiyusicha, Yosi Septiana, Rizza Restika dan Mifta Irma. We are always be soulmate.

One thought on “MaLeM TaHun bArU 2010. .

  1. AmieN….
    SeMoGa PeRsaHabaTan Qt BiSa LaNggEng….
    UnTuK Mua SaHaBaT Qw Mmmuuuaaaccccchhhh….
    Qw CaYanK KaLiaN Mua…..

Tinggalkan Balasan

