BuKaNnYa aKu bEnCi. .

Aku masih sebel aja kemarin ulangan fisikaku dibagiin dan hasilnya jelek, 63. Padahal aku udah berusaha keras buat belajar fisika tapi tetep aja nilaiku ancur. Aku tau sejak awal aku gag pinter masalah hitung-menghitung. Mungkin karena kejadian masa kecil aku yagh? Tapi aku juga sebel banget karena kemaren ulangan biologi, aku juga gag bisa ngerjain. Bukannya aku gag belajar, tapi jujur ya soal yang aku dapet jauhhh lebih susah dari temen sebelahku.

Jadi kemaren itu ulangan biologinya soal kanan dan kiri, kebetulan aku dapet soal kiri yang emang jauh lebih susah dibanding soal yang kanan. Bayangin aja soal nomor satu kiri, sebutkan dan jelaskan 3 sifat dari leukosit? Sedangkan soal nomor satu kanan, sebutkan dan jelaskan komponen darah dan fungsi-fungsinya?
Menurutku, soal kiri lebih susah secara di buku paket yang aku pinjem dari temenku, gag ada penjelasan tentang sifat dari leukosit.Nah, aku baru tau jawaban soal itu dari catatan temenku (yang gag lengkap) dan dia bilang kalo guru bioku waktu ngejelasin cepet banget dan gag jelas jadi catatannya gag lengkap.
Nah,soal kanan kan siapa aja tau komponen darah itu apa aja dan fungsinya udah ketebak banget. Di semua buku biologi SMP atau SMA juga ada. Jadi aku ngerasa gag fair sama soal nomer satu.

Bayangin aja soalnya tuh cuma empat.. Dan aku udah kehilangan 25 poin karena gag bisa jawab soal nomer satu. Soal nomer dua aku gag yakin bener pa gag. Pokoknya aku sebel,sebel, sebel banget!! Aku gag tau kenapa aku gag bisa di bidang ipa. Padahal aku harus bisa biar aku lulus. Aku udah berusaha keras banget dengan aku yang kayak gini. Tapi tetep aja gag bisa.

Matematika, fisika, kimia,biologi… Semua bidang eksak aku gag sanggup. Aku heran juga kenapa placement testku dan psikotestku nyuruh aku ke ipa. Padahal kalau itung-menghitung aku gag pinter. Dari kecil aku udah kalah kalau di bidang menghitung-hitung. Aku ngerasa aneh juga, secara kalau aku disuruh ngejelasin pelajaran fisika, aku bisa ngejelasin. Malah ada temenku yang sering nyuruh aku ngejelasin tentang fisika. Tapi begitu aku ngeliat soal dan mulai ngitung, aku kayak terperosok di lubang hitam yang gelap dan aku jadi ikutan gelap juga.

Aku kadang mikir jangan-jangan aku phobia sama angka. Pokoknya yang hitung-hitungan aku takut. Aku kadang bingung,sebenernya keahlianku tuh apa? Tiap aku ulangan hasilnya pasti jelek kalau gag gitu pas-pasan padahal aku ngerjain sendiri. Banyak yang n yontek dan hasilnya bagus,tapi aku gag mau ngulangin kesalahan yang sama kayak pas masih kelas satu dulu. Aku berusaha jujur tapi malah ancur. Hewmmm… Sekarang aku harus ngapain?

Aku gag mau kayak gini terus. Tapi aku gag tau aku bisa apa. Yang aku tau aku pinter banget ngomong dan curhat. Just it! Terus masa depanku gimana? Aku tau bukan jaminan anak pinter ipa bisa dapet pekerjaan yang layak, tapi itu bisa ngebuka jalan biar sukses. Dan sekarang aku gag yakin bisa atau tidak. Harusnya aku di ips aja. Tapi udah jadi takdirku buat di ipa, jadi apapun yang terjadi aku gag bakalan mau nyerah gitu aja. Terserah hari ini aku gagal di ipa tapi besok aku gag mau gagal lagi.

Resolusi tambahan di ntahun 2010, aku pengen ulangan ipaku tambah bagus dan gag ikut remidi lagi. Aku pasti bisa. Akiu yakin dan aku tau ini hanya cobaan untuk hal yang lebih susah di masa depanku. Aku harus yakin aku bisa. Kalaupun aku gagal lagi aku akan terus berusaha dan aku gag mau jadi si pantang menyerah. Aku gag ragu buat nangis kalau aku dapat nilai jelek lagi tapi setelah itu aku akan tersenyum dan memperbaikin semua yang jadi kesalahanku. Itu resolusiku. Dan aku gag akan nyerah dengan ipa terserah itu mat, fisika, kimia atau biologi, aku pasti bisa walaupun kebisaanku jauh terlambat dibanding anak lain. Aku yakin aku pasti bisa.

2 thoughts on “BuKaNnYa aKu bEnCi. .

  1. Jadikanlah kelemahanmu sebagai kelebihanmu semua diciptakan sama cuma kita mau mendalami atau tak menghiraukanya,Aku yakin kmtidak bodoh jg tdk phobia sama angka kadang hidup ya behini itu artinya kamu di ingatkan supaya lebih serius lagi tak ada yang tak mungkin semua serba mugkin asal kita mau usaha.Jgn slahkan keadaan memang baginilah hidup keadaan di depan kita tak ada yang bisa tau.KEEP STRONG

    thx bgt buat saran dan semangatnya…

Tinggalkan Balasan

