HaPPy nEw mE. .

Hehehe.. Judul yang aneh. Tapi itu salah satu doa jua buatku di Tahun Baru 2010 ini. Semoga aku jadi tambah bahagia alias happy. Tahun 2009 kemaren dilewati dengan buanyaakkk perubahan dan kejadian yang menurutku agak merubah sifat-sifat jelekku yang dullluuuu buanggeeett!! Tahun 2009, apa aja yang terjadi setaun kemarin bisa jadi jalan hidup yang ngerubah seorang Alies yang egois, manja dan keras kepala jadi Alies yang lebih sabar, penyayang, dan gag egois.

Tahun 2009 kemaren, pertama kalinya aku dapet hape baru setelah 3 taun gag dikasih hape,itu pas bulan Januari. Pas Februari, sang mantan kekasihku yang pualiiing tak sayangi lahir batin ngajak balikan buat pacaran lagi tapi aku tolak. Hehehe.. uaneh kan? Katanya sayang lahir batin tapi malah ditolak.Yagh namanya udah tertutup pintu hati buat dia yang pernah sangat menyakitiku. Huaakkaaka… Maret, harus kehilangan Coco, kakak kelas yang suangat aku kagumin buanget. Pake jaket coklat, kacamataan dan senyumnya semanis coklat. April, hemm.. Ni bulan terberat selama 2009. Pertama kalinya dalam seumur hidupku, pas ultah gag ada yang care sama aku. Teman-teman kayak pada hilang ingatan semua ngucapin ultah sama aku. Gag ada yang dateng ke rumahku buat ngucapin ultah ke aku. Ultah yang paling muram seumur hidupku. Bayangin aj pagi-pagi pas aku bangun tidur dan berharap ada kedamaian di sekitarku, yang ada malah pertengkaran ayah ibu dan sama sekali gag ada yang inget kalau aku ultah.

Bulan Mei, aku harus mengakui kalau ternyata aku mulai suka sama Rere di bulan ini. Gag tau kenapa tiba-tiba perasaan suka berubah jadi cinta. Juni, Sahabat-sahabatku mulai menghilang tapi untungnya semua ngumpul lagi. Juli,ternyata aku gag sekelas sama dia lagi. Hiks! Dia yang sejak bulan Mei aku sukai. Tapi paling gag aku suka dengan kelas baruku. Jauh-jauh dan jauh lebih baik daripada kelas lamaku wlaupun tanpa dia. Agustus, aku ngirim surat buat Rere. Surat konyol yang mungkin udah dia buang setelah sekali dibaca. Tingkah konyolku pas nyerahin tuh surat gag bakalan aku lupain deh, habis norak buangettss seh! September, aku mulai berani sma Rere walaupun balesan smsnya cuma satu kata itu udah buat aku bersyukur buanget. Oktober, aku jadian sama Ozi dan putus setelah nyatain perasaanku ke RERE. Dongo banget kan? Tapi alasan aku putus ma Ozi gag seratus persen karena Rere lho, secara nyatranya aku juag ditolak sama dia. November, aku mulai kenal sama ceweknya Ozi. Aku juga mulai belajar ngelupain Rere pelan-pelan WALAPUN aku gag muna juga kalau aku tambah cinta sama dia. Desember, aku bener-bener pengen ngelupai Rere dan semua cerita sedih bareng dia.

Aku kug jadi nyasar sih ngomongnya. Oke, Tahun baru berarti resolusi dan semangat baru. Aku udah punya resolusi buat taun depan.
Tahun 2010,aku harus belajar jadi lebih dewasa lagi dengan:
– Bisa menerima dan mencintai segala kekurangan dan kelebihan yang ‘ada’ di diriku. Mulai dari bentuk samapai sifat-sifatku.
– Bisa menghargai oranglain (walaupun aku gag kenal sama orang itu) kayak aku ngehargai diriku dsendiri.
– Bisa nahan diri dari godaan shopping atau jajan tiap kali dapat uang saku dari ortu dan aku harus bisa ngatur buat kebutuhan sehari hari.
– Bisa ngucapi SELAMAT TINGGAL pada semua yang pernah aku miliki bila memang sudah waktunya berpisah.
– Berani ngungkapin pendapat dan pikiranku sendiri dan berani mempertanggungjawabkan.
– Berani membuat dan mengambil keputussan berdasarkan hasil pemikiran dan menerima semua konsekuensi dari keputusan itu.
– Tidak takut buat nangis atau ngeluarin air mata bila sedang sedih atau susah. Begitu pula sebaliknya.
– Bisa ngatur waktu antara sekolah,pacaran,sobatan, family time dan juga buat diri sendiri.
– Bisa ngerjain tugas dan kewajiban tanpa disuruh atau diawasi orang lain.
– Bisa menerima kritik dengan akal sehat dan hati yang lebar dan belajar untuk memaafkan satu sama lain.

Aku juga pengen ngerubah penampilanku biar jauh lebih rapi, bersih dan wangi dari biasanya. Gag berantakan dan care sama tubuhku dari atas samapai kepala. Aku gag mau terobsesi punya kulit yang putih karena itu MUSTAHIL!! Huakakak.. Jadi terserah deh kalau bilang aku mirip orang ambon yang kulitnya hitam, tapi aku kan orang Jawa yang kulitnya sawo matang. Yang penting kulitku sehat dan bercahaya (gubrakk!!). Aku juga pengen rambutku jadi hitam dan gag kusam juga gag bercabang. It’s big NO! Pokoknya tahun depan aku bakalan sering ngerawat diri (kayak dulu!). Gini-gini dulu aku juga pernah agak putih, rambut kayak iklan shampo dsb.Tapi karena yagh itu tadi, banyak cobaan akhirnya gag care sama diri sendiri.

Tahun depan bakalan banyak yang ngerubah hidupku. Aku yakin sama hal itu tapi apapun yang terjadi aku akan tetap tersenyum melihat masa depan. Gag ada yang aku sesali. Aku harus semangat!! Look at me 2010! I will be new person! The better and the best of me!!

2 thoughts on “HaPPy nEw mE. .

  1. Masih ada yg kurang hayo
    1. Jng pernah lupa sm yg diatas apapu yg tlh diberinya harus di syukuri.Gda tempat sempurna mengadu selain dengan Nya.
    2. Tahun depan harus lbh baik dari tahun ini.
    3. Jangan Pernah Putus asa.
    4. nih no ku : 085643948917 aku jg ngen crhat apa km bs bantu itu ga ush curiga ku gda mksd jelek.

    ohh… sayang bgt aku blomb dibikan hape baru..

Tinggalkan Balasan

