CinTa vS sukA..

Love Myspace CommentsOrang bilang cinta itu bahagia tapi buatku juga sakit. Saat aku mencintai, aku bahagia. Saat aku cemburu, aku sakit. Orang bilang cinta itu gag harus memiliki tapi buatku itu salah. Sejujurnya semua orang ingin memiliki bahkan kadang harus memiliki. Orang bilang kalau liat orang yang kita cintai bahagia, kita juga ikut bahagia. Buatku itu bohong. Kita cuma pura-pura bahagia disaat hati kita merasa sakit dan itu semua ngajarin kita buat jadi orang yang munafik.Orang bilang lebih bahagia dicintai daripada mencintai, buatku itu salah. Saat dicintai, aku cuma merasa bangga tapi saat mencintai seseorang aku bisa ngerasain apa artinya bahagia yang sesungguhnya.

Sekarang aku baru tau apa bedanya cinta dengan suka.Semua yang aku alami sama Rere dan Ozi nunjukin semuanya dan sekrang aku tau. Di hadapan Rere hatiku berdegup kencang. Tapi di depan Ozi, hatiku gembira. Di depan Rere, musim seakan berbagi-bagi, berganti dari musim semi,gugur,dingin,dan panas. Sedangkan di depan Ozi, musim itu hanya berangin saja, terasa sejuk saat sepoi-sepoi tapi terasa seram saat angin menjadi beliung.
Kalau aku ngeliat mata Rere, aku jadi kaku. Tapi kalau liat matanya Ozi, aku jadi tersenyum. Berdiri di depan Rere, aku jadi malu dan lidah kelu buat berkata-kata. Sedangkan di hadapan Ozi, aku menunjukkan diriku yang apa adanya dan lidahku bebas berkata apa saja.
Aku tidak selalu merenungi matanya Rere tapi aku selalu merenungi mata Ozi. Bila Rere sedih aku jadi ikut sedih. Tapi bila Ozi sedih aku akan membuat dia tersenyum.

Aku merasakan cinta dengan Rere dan bukan dengan Ozi. Semua yang aku rasain ke Rere sungguh berbeda dengan yang aku rasain ke Ozi bahakan dengan semua cowok yang aku kenal selama ini. Mungkin ini aneh karena aku gag pernah bicara sama Rere, tapi itu karena tiap aku pengen bicara sama dia aku jadi aneh dan bingung sendiri. Apalagi kalau banyak orang yang liat. Aku jadi gag tau apa yang akan aku bilang. Aku emang pengecut, gag agresif dan gag bisa bicara sama dia. Saking nervous-nya aku bicara sama dia, aku sampai ngomong hal yang ngelantur pas telepon dia. Aku terpanah denger suaranya (waktu itu pertama kalinya aku telepon Rere), suaranya ngingetin aku sama penyiar radio yang sering aku denger pagi-pagi waktu kecil. Aku inget betul suaranya karena bikin aku ngerasa ‘seger’ tiap bangun pagi waktu masih kecil dulu.

Udahlah! Soal Rere dan Ozi biar jadi urusan ntar. Aku lagi seneng soalnya Ayah sama Ibu udah baikan dan gag marahan lagi. Semua berjalan kayak biasanya. Aku jadi seneng banget! Secara gag ada lagi yang teriak-teriak atau saling ngejelekin pas curhat ke aku. Secara sebagai anak pertama aku sering jadi tempat curhatnya ayah sama ibu. Apalagi kalau pas mereka marahan, aku berusaha jadi penengah yang baik. Gag gamapang nengahin pertengkaran ortu itu, aku kasih tau ya? Kadang orang tua ngerasa selalu bener sama lain dan kayak anak kecil yang gag mau ngalah.Kalau udah gitu susah deh! Tapi tetap hadapi itu semua dengan senyum.

Bukannya aku munafik dengan nyembunyiian perasaanku yang sebenernya juga sakit dan sedih. Tapi aku percaya dengan senyum semua terasa jauh lebih mudah dan ceria. Kalaupun aku nyembunyiin semua pasti aku gag akan ceritain ke siapapun soal ini tapi aku cerita. Dan aku belajar dari tahun lalu, jangan nunjukin kalau kamu sakit selama kamu masih bisa mengatasi semua rasa sakit itu. Pandangan ‘sakit’ dari orang hanya akan melemahkan mental. Senyum dan doa adalah kekuatan terbesar yang dapat membuat semua jadi lebih mudah. Trust me! Jadi aku mau bilang sesedih apapun kita, sekecewa apapun kita, hadapi dengan senyum dan berdoa.

3 thoughts on “CinTa vS sukA..

  1. Cinta itu bukan sebuah permainan….
    dimana kita sudah bosan, pindah kelain hati….
    cinta itu butuh pengorbanan, kejujuran, pengertian, kasih sayang dan komunikasi……
    cinta itu sulit untuk diungkapkan…
    tapi……
    mudah untuk dirasakan…..
    cinta itu PENGABDIAN DIRI TERHADAP HATI
    cinta itu PANDANGAN YANG DALAM TERHADAP AURA KEIKHLASAN
    cinta itu bukan dimulai dari januari dan berakhir di desember…
    tapi……
    cinta itu sejati_untuk hari ini, esok dan selamanya……..^_^

    waahhh… so sweett bgt ceee…

  2. setujuuuu dg semua kata-kata di atas… hanya orang munafik lah yang berkata bahwa kita bs bahagia saat melihat orang yang kita cintai bahagia bersama orang lain….

    heheheee.. namany jga prnh dskiti…

  3. Memang ada benernya ga mudah seperti menjalani itulah cinta yg sebenarnya rasa sakit dan bahagia hampir tak berjarak kapanpun bs berubah.Saran dari aku nyari cinta sejati ga sulit ko jng pernah hanya lihat dari fisik ya.Jika km lg jatuh susah dia tidak pergi dan menjauh tp mlh mendekat dan menghibur,membantu itu yg harus kamu kejar..Cinta itubk manis tapi terasa di saat kita susah dia ada itulah indahnya cinta bener ga?kalau lg keadaan senang smua tak terlihat hanya fatamorgana.

    heeh… bener-bener…

Tinggalkan Balasan

