BeNerAn CumA SaHaBaT?

loveWuihh.. lama banget nggak bikin postingan.. Begitu bikin postingan pas deket-deketnya Valentine’s day. Berhubung ceritanya hari kasih sayang aku mau ngebahas nih tentang sobatan cowok-cewek, beneran cuma sahabatan ajah..??

Jadi aku punya teman sepermainan (lho kok jadi mirip lagunya Ratu, TTM?) namanya tuh Rio ama Nita. Banyak yang mengira kalau mereka berdua pacaran. Wajar banget sih, soalnya mereka tuh deket banget. Dimana ada Rio disitu ada Nita.Walaupun beda sekolah nih sama aku, tapi aku juga deket sama mereka. Pulang sekolah selalu berdua, bikin peer bareng,kompakan ikut ekskul yang sama dan sering terlihat nonton dan jalan berdua di mall.

Tapi ternyata mereka cuma sahabatan ajah.Nita juga punya beberapa teman dekat cewek termasuk aku dan Rio juga punya temen ngeband yang semuanya cowok.Tapi kalau ditanya siapa sahabat dekatnya Rio, semua jawab Nita.Dan yang tahu detail tentang Nita ya cuma Rio.

Hmm.. aneh juga sobatan cewek-cowok. Kalo memang cocok dan nyaman berdua, kenapa nggak pacaran aja sih? Sebenarnya banyak juga pasangan seperti Rio dan Nita, tapi tetap ajah tampak kurang wajar dan sedikit aneh.Biasanya kan, cewek lebih asyik curhat sama cewek dan cowok-cowok sering ngerasa cewek tuh rese dan ribet.

Tapi setelah aku mengamati dan meneliti.. (ceilah!) ternyata..

COWOK-CEWEK DEKAT KARENA…
-Buat cewek, cowok tuh lebih enak diajak ngobrol, lebih good listening,nggak ribet dan nggak hobi ngambek. Biasanya, cewek nggak mau kalah kalau teman ceweknya lagi cerita. Ngerasanya punya cerita lebih seru.
-Buat cowok, cewek nggak ngebosenin dan lebih up to date daripada temen cowoknya. Teman cewek juga jadi penyelamat urusan peer dan tugas sekolah lainnya.
-Obrolan antar cewek dan cowok biasanya lebih seru, topiknya nggak melulu terlalu cewek atau terlalu cowok.
-Buat cewek, temen cowok bisa sekaligus jadi pelindung. Buat cowok,sahabatan sama cewek sama aja menyelami dunia cewek yang sama sekali dia nggak ngerti.
-Teman bisa lebih banyak. Buat cewe, seru dong bisa kenal sama teman-teman cowok sahabatnya. Buat cowok juga heoi karena punya banyak kenalan teman cewek dari sahabatnya.

APA BENER MEREKA NGGAK PACARAN?
Sulit deh memastikan apakah cowok cewek dekat tuh real sahabatan aja. Karena, mereka bisa dekat pasti karena ada rasa suka kan? Kadang mereka sendiri juga nggak sadar kalau sebenernya saling suka.
Tandanya nih..:
1. Saling perhatian dan kadang bete kalau sahabat kurang care.
2. Sering saling bercanda, saling ledek tapi sebenarnya saling kagum.
3. Kalau sahabat cuek,mulai sering kesel dan pengen cari perhatian.
4. Deket banget,segala hal diobrolin,tapi malah nggak bilang kalau lagi punya gebetan. Misalnya, Rio nggak pernah cerita kalau lagi ngincar adik kelasnya. Takut hubungannya sama Nita jadi nggak asyik. Itu berarti, Rio nggak enak sama Nita.

REAL SAHABATAN KALAU…
1. Perhatian sih, tapi tetep cuek. Kalau sahabat nggak masuk, paling cuma tanya sakit apa dan nggak buru-buru nengokin.
2. Pengen sahabat cepet-cepet punya pacar. Kalau ngelihat dia jomblo terus,pasti cari cara buat ngejodohin dia sama teman.
3. Kalau sahabat sudah mulai punya gebetan,nggak bosan ngedenger dia ngobrolin tentang gebetannya terus.
4. Malah makin dekat pas masing-masing punya pacar. Sering curhat soal pacar masing-masing dan nggak kesel meski jarang ketemu.

Iklan

64 thoughts on “BeNerAn CumA SaHaBaT?

  1. sahabat, untung bisa ditemukan kata yang tepat untuk mengekspresikan pertemanan yang luarbiasa, cuman, entah apa bungkunya, dalemnya tetaplah manusia, yang udah di format dengan tingkat kerumitan hati pikiran yang sedmikian yoi, nah sahabat buatku adalah ketergantungan, memaksa menjauh dari kemandirian, teman boleh tapi sahabat sampe yang segitunya… wuihhh entar dulu…

    oh.. gitu yagh..??

  2. hihihi… M pernah juga beberapa kali kek gitu,,, secara dari dulu temen deket M banyakan cowok..
    emang beda kok. klo emang murni sahabat ya udahh kita perhatian tapi tetep cuek.. klo lebih dr itu.. hmm perlu ditanyakan kembali.. indikasinya… klo salah satu punya gebetan biasanya jadi jeles… hihihi

    wah… berarti pengamatannya Liecha bener yagh?

  3. Bener juga y klo ce tuh bisa menjadi penyelamat PeeR & tugas+minjemin duit hehehh

    ya iya kan udah terbukti…(pembela kaum cewek!!!)

  4. Wah, kayaknya pengalaman banget nih, sampai-sampai bisa paham bener apa yang dilakukan seputar cowok dan cewek.

    waduh pak… biasa ajah… cuma pinter ngamatin orang sekitar ajah..

  5. beneRan kok cuMa saHaaTan,hin99a detik inih..:)
    daku lebih nyaman be9itu sama dia,meski kita punya pasan9an masin9 massin9 heheh

    wahhh… sama donk ceritanya…

  6. Persahabatan co-ce sangat tipis dinding pemisahnya dengan pacaran……,
    Pengalaman Gw sendiri seh…
    Saat ditanya ttg hubungan ini selalu jawab JUST FRIEND…!!!
    tapi kenyataannya…saat dia memutuskan untuk berikrar setia dengan seseorang, gw ngerasa sakit hati…meski di depan semua orang gw tertawa….

    Tinggal penyesalan…kenapa gw gak ngomong ke dia tentang perasaan ini sedari dulu…sebelum terlambat sprti kini….

    wahhh… tapi persahabatn lebih penting dari cinta… ya kan?

  7. apa karena valentine day juga templatenya jadi berbau valentine gini ya …

    *kaborrrrrrrrrrrrrrrrrr*

    gak juga koq… dari dulu emank suka warna pink…
    hehehe

  8. itu tergantung masing2 orang kok, lis
    *that’s all I can say*
    hehehehehe … soalnya ribet ngomongin ini, ada satu sisi dimana bisa, ada yang enggak … pure dari pribadi masing2 orang …

    yagh.. gitulah mbak makanya aku bahass…

  9. bener juga sih. batas antara persahabatan dan cinta itu tipis banget. tergantung dari masing2 orang juga. apakah bener2 bersahabat atau ada udang di balik bakwan?
    tapi kadang dg berlalunya waktu rasa cinta bisa muncul lho.

    yagh.. kayak katanya wong jawa..
    witing tresno jalaran saka kulino.. hehehe

  10. Apapun itu bentuk dan status hubungannya, yang penting akur dan kompak deh. Kalau sekarang belum cinta, kita doakan semoga segera mengembang cinta di antara mereka 🙂

    Salam hangat
    Ben

    iyagh… semoga saja…
    salam balik juga..

  11. bagus banget artikel kami liecha…??
    yang kamu maksud dalam artekl kamu itu siapa..??
    pastinya ada maksudnya kan..?

    emank ce… ada maksud tersembunyinya… hehehe.. tapi biar aja yang tau cuma akuw…

  12. waaaah… aq banget tuh.. dulu pas sahabatan ma cwe deket banget.. tapi pas jadian ma cwe itu malah jdi suka salting ndiri n jdi ga sebebbas dlu lgi… n akhirnya.. malah putus… 😦

    mungkin lebih cocok jadi sahabat yagh…??

  13. kalo buat sayah sih ya,
    cowok-cewek deket2 tu nggak mungkin deh kalo gak ada rasa2.

    bo’ong banget kalo bilangnya “cuman temenan kok…”

    *pengalaman dan pengamalan orang lain lho ya… :D*

    kebanyakan sih begitu..

  14. wah, jangan – jangan lagi ceritain tentang diri sendiri nih,
    siapa tuh…. sahabatnya, bener cuma sahabat or lebih nih? 😀

    yagh… rahasia…maybe yes maybe no hehehe…

  15. Ada tuch temenku, pada awalnya emang sahabatan, cuman temenan, ehh pas terakhir denger2 mereka sudah jadian.

    Jadi bener tuch ‘witing tresno jalaran soko kulino’.

    satu lagi pengamatan yang bener terjadi…

  16. wah bener banget tuh..

    betewe ada yang bilang persahabatan terkadang berakhir dengan kisah cinta, namun hubungan cinta tak pernah berakhir dengan persahabatan.

    ada juga.. koq. kalo putusnya baek2..

  17. temen lama jadi demen,
    hheee,,,,,,,,,……
    tapi tiada yang lebih indah selain mencintai dan dicintai, baik sebagai kekasih, sahabat, de-el-el

    salam cinta
    heheheeee

    yupzz… bener!!

  18. hmm bisa jadi sahabat trus pacaran…karna mungkin dah tau sama tau
    tapi ada juga yang emang prinsip dari awalnya buat berteman, dan akhirnya nemuin pasangan hidup masing2
    salam kenal ya ^_^V

    salam kenal juga dan thankx buat commentnya…

  19. Jujur diriku juga pernah mengalami hal seperti itu.

    Saat orang2 bertanya: “kenapa klo kalian jadian aja?”
    Tapi diriku berfikir, emang sie kita udah deket banget.
    Tapi emang kloudah jadian mau ngapain lagi, toh ngak akan ada yang berubah. Jadi deket? orang kita emang udah deket, nonton dan jalan bareng? sekarang juga sering.

    Malah nanti seandainya jadian dan ada masalah, tentunya kita bakal susah bertanya penyebabnya (masa mau nanya ke orang yang lagi marahan sama kita), tapi klo kita teteup sahabatan, tinggal tanya: “lo lagi punya masalah ya ama gw?” dan semuanya beres.

    He he he… malah curhat 😛

    gpp.. kale.. curhat disini selalu diterima..

  20. Anooo…. Buat komen kk yang di sini
    Yang diriku maksud menyedihkan disini adalah mereka menggunakan sesuatu yang mereka ngak ketahui dengan baik, untuk menjadi kan sesuatu yang komersial. walau ngak pantes.

    Jadi klo buat avatar sie ngak apa2 kk
    Waktu SMP sampe SMA juga diriku pake icon cerberous (kero) di anime CCS itu 🙂

    wahhh… sahabatnya sakura yagh..??? yagh imut2 itu..

  21. Kadang kita memang lebih nyaman bersahabat dengan laki-laki wlopun tak jarang orang yang beranggapan lain tentang arti persahabatan itu…, tak bisa dipungkiri juga klo rasa sayang itu memang ada tapi tergantung kita menempatkan rasa sayang itu dimana??… karena rasa sayang itulah yang buat kita nyaman untuk bersahabat.. 🙂

    iyagh juga …

  22. Bagaimana kalau sahabat tapi karena dach sama2 jatuh cintrong terus jadian 😀 ckckckck ….

    Asyik kali yach 😀 tapi kadang biasanya gengsi juga 😀

    Salam Liecha 🙂

    salam juga…

  23. lagi usum 😀 .wah .great articel nih
    jadi inget ak pas smp jujja gitu [ lah ko mala curhat 😀 ]
    iyah lo .masa gara” ak sahabatku itu .putus sama cowony ?
    wele” gara” sahabatku lebih deket sm ak drpd ceweny 😀
    hem .tapi memang lebih enak temenan sm anak laki.laki drpd sm peempuan [ribet] hehe. pernah nyoba ndak ?

    kalo aku lebih seneng temenan ma cewek…

  24. iia knp sllu begitu ?

    tiap cewe ma cowo dket ato sahabatan pasti anggapan ny pacaran .

    🙂

    btw nii spa yya ?

    kalo menurutku… nggak wajar bgt ada co-ce yg deket bgt kalo gag ada perasaan suka..

  25. mami,,,,

    boker mah masi kecil jadi blom ngerti yang kayak gini gini,,,
    (sok polos; mode ON)

    salam kenal,,,

    mampir jugak k blog boker ya,,,

    hehehe… insya allah..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s