mAsUK LIngKunGaN bArU

Pengalaman pertama masuk lingkungan baru pasti bikin kita agak-agak khawatir. Salah satunya takut tidak bisa beradaptasi sama suasana dan orang-orang yang belum kita kenal. Padahal sih,sebenarnya gampang aja untuk bergaul di lingkungan baru. Caranya cukup dengan bersikap ramah dan berani untuk mengajak ngobrol teman-teman baru kita ini. Sikap kita juga tidak usah terlalu berlebihan atau istilahnya caper (cari perhatian), nanti orang-orang malah males kenalan sama kita.

Memang sih, pada awalnya mungkin kita bakal merasa seperti dianggap ‘orang luar’. Apalagi kalau mereka sudah punya komunitas gaul yang solid banget. Wajar aja kalau mereka berpikir kalau orang baru seperti kita ini adalah outsider. Tapi tidak usah merasa terimitidasi, santai saja. Sedikit-sedikit kita usaha menegur dan mengajak mereka ngobrol. Buka saja dengan pecakapan kecil seperti tanya nama mereka atau tanya soal pelajaran. Habis itu, pasti bisa berlanjut ke obrolan yang lebih seru.

Kalau seandainya kita merasa sedikit di-bully sama teman-teman baru kita ini, cuekin saja. Anggap saja itu resikonya jadi anak baru. Jangan mudah tersinggung dan tidak usah ditanggapain kalau ikerjain sama mereka. Sebenarnya kalau kita dikerjai sama mereka atau tidak diajak ngobrol bukan berarti mereka itu orang-orang jutek, rese atau tidak mau temenan sama kita. Mereka begitu karena belum kenal sama kita. Lama-lama kalau memang kita asyik dan tulus mau temenan sama mereka, pasti bisa deh masuk bergabung di komunitas mereka.

Jadi intinya, bersikap ramah itu penting kalau kita ingin berkenalan dengan teman baru. Dan kita juga yang harus aktif mendekati dan ngajak ngobrol mereka. Yakin deh, mereka sebenarnya juga penasaran dan ingin kenal sama kita. Terus kita juga tidak perlu berubah jadi orang lain atau bersikap yang dibuat-buat hanya untuk bisa dapat teman baru. Berani tampilin diri sendiri aja dan orang lain pasti akan nyaman temenan sama kita. SHOW THEM WHAT YOU HAVE!!!

Iklan

21 thoughts on “mAsUK LIngKunGaN bArU

  1. Pertamaxxx…

    Aku akrab ma Kosa, Vivi ma Estu awal’a gara2 KOMIK…. Ahaha ^^
    Dr awal’a pjm komik ampe jd kaya skrg… =3
    Klo hobi’a sama pasti gampang akrab… (menurutku)

  2. wah bener banget tuh ..
    ak kan sering pindah2 kota tuh..
    alhasil slalu ktemu lingkungan yg baru..
    awal2nya memang takut n khawatir .. tp..
    gmpang kok šŸ˜‰

    bhkan skrg ak punya bnyaaaaak bgt tmen gr2 pindah2 gitu šŸ™‚

    apa nggak repot tuh pindah2 terus???

  3. reina: yap bner
    info resep: smile is must! ya toh
    casual cutie: kalo nggakn nemu yg baru berarti hdup kita basi donk
    ndop: YAH… udah jalan 5 bulan jd murid baru
    frahasti: ya itu yg susah.. apalagi kalo yg diajak knlan malah nyuekin..
    sha: but live must go on..
    ainulfahmi: aku nulisna juga berdasarkan pengalaman loh…

  4. tenang aja lis…
    selagi Qmu bersikap baik ‘n murah senyum,, proses adaptasi Qmu pasti g’ bakal ada kendala..
    Okay…..

  5. yup, tambahan, hampir smua orang menyukai orang yang tidak berusaha memberi kesan tertentu, jadi tampil terbuka dan apa adanya juga perlu šŸ™‚

    daripada pura2 mending apa adanya..

  6. iya….. kadang aku juga bingung aku hrs gimana dulu klo masuk di lingkungan baruku….
    tapi akhirnya aku pake caraku sendiri…..
    yaitu kenaln klo nggak ya bikin kegilaan…. biar ketawa….
    trus akrab deh….

    hehehe.. yang penting nggak gila beneran kan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s