HanYa BiSa DiAm

Sejak kecil aku selalu sendirian,karena itu aku tahu banget rasanya sendirian,rasanya kesepian. Kadang aku bertanya kepada Sang Pencipta, mengapa aku diciptakan seperti ini? Mengapa aku tidak bisa seperti teman-temanku yang lain?Sering aku bertanya,mengapa kebanyakan orang sering memandang orang lain dengan sebelah mata?

Aku seorang cewek yang jauh bangetr dari kata perfect. Kenapa orang hnya melihat dari penampilan saja? Padahl apa yang dilihat mata belum tentu abadi. Aku selalu berusaha melihat dan menilai seseorang nggak cuma dari penampilannya aja, tapi juga dari sikap, tutur kata, dan cara berpikirnya. Dan aku juga menilai mereka dari cara mereka melihat aku.

Sayangnya kebanyakan orang menilaiku cuma dari apa yang aku punya,apa yang aku pakai, apa yang aku beli. Mereka nggak ngelihat dari apa yang aku ucapin, aku lakuin, aku pikirin. Kalaupun ada orang yang bisa seperti itu, pastinya jarang banget! Hanya beberapa orang saja. Bahkan orang yang akju harapin bisa melihatku dari hati, lama-lama mernjauhiku dan seakan tidak mengenalku gara-gara mereka tahu kenyataan bahwa aku tidak bisa seperti mereka. Aku tidak bisa jalan bareng ataupun beli apapun yang lagi in.

Jujur banget dari hatiku, aku takut semuanya cuma permainan keadaan. Karena diharuskan berteman denganku akhirnya mereka berteman. Aku takut pertemanan selama ini nggak pernah dilandasi rasa tulus. Dan itu membuatku takut kehilangan apa yang aku punya. Aku takut sendirian kayak waktu masih kecil dulu. Aku hanya bisa diam dan menjalani semua ini dengan menahan sakit hati, iri dan cemburu. Aku nggak tahu apa yang harus aku banggakan ke mereka karena memang aku nggak punya apapun yang bisa aku banggakan.

Apa ini namanya takdir? Kenapa takdir yang aku terima harus sesakit ini? Kalau ini yang namanya hukum karama, kenapa harus aku yang mengalaminya? Selama beberapa hari ini aku diam dan merenung,dan aku baru tahu jawabannya. Mungkin juga Allah membantu aku setelah selam ini aku selalu menyempatkan diri untuk sholat tahjut. Suatu keajaiban buatku yang selama ini sering meninggalkan sholat. Sekarang aku menyadari bahwa yang dapat menenangkan aku dari sedih dan gelisah hanya Allah. Karena Allah aku menyadari kenyataan yang sesungguhnya….

5 thoughts on “HanYa BiSa DiAm

  1. Psn bwat u: syukurilah sj ap yg u dptkan slama nech n ambil stiap hikmah dr pristiwa yg u alami.dg hrapan kt dpt mjd org yg lbih dewasa n bijak dlm menanganh masalah2 yg ad.ingat bhwa N0 B0DIES PERFECT tp ap slahnx klo kt tetep di imbangi dg usaha yg tiada putus2nx.dg usaha n berdo’a,kt akan mnemukan titik terang dr smua msalah tsb,ok.bwat u.nx cayo3x!

    thanks banget buat sarannya…

  2. woy, sedih banget c…???
    pi aQ cow, aQ g bs nangis…

    Eh, pi U g sndirian lho…
    em…mksd aQ, kl km sndirian, disana ato disini jg bnyk yg sndrian. km tau knp nama blog aQ ada “Alone”nya…???
    itu artinya sendiri…
    trz mngapa aQ bwt blog…???
    itu karena aQ sll sndiri…

    jd km tdk sndiri lagi, qt berteman…yach!!!

    untuk mengobati kesendirianku, biasanya aku pergi jalan-jalan. kamu tahu kalau aQ miskin sekali???

    aku gak punya uang sepeserpun untuk rekreasi dan sejenisnya. jadi aQ brm0dal tekad saja.

    sejak SMA aQ muai bisa mnghilangkn kesendiranQ.
    kau tau dg apa???

    aku menciptakan seorang gadis imajiner “karena aku cowok”. aku berbicara dgnya, tertawa, bahagia bersamanya. dan aku terlihat sebagai orang aneh dimata temen2, aku cuek.

    dan dia yang menuntunku hingga aku lulus SMA.
    skg aku Kuliah…

    oww.. imaginary girl yagh..?? tapi nggak aneh kok.. mungkin masnya tipe introvert..
    tapi nggak selalu baik lho mengandalkan teman bayangn itu.. ^_^
    tapi semangat mas biar punya temen yang banyak..

  3. ini aQ liburan semster 1 kuliahku, aQ menyembnyikn ksendirianku dalam raungan kereta api yg membawa a kliling bandung dan jogja.

    aQ g punya siapa2 disana, tapi aku bisa hidup disana selama satu minggu.

    sekarang baru saja pulang. ne msh dikampus, jadi blm bisa posting lagi…

    kamu yang semangat postingnya, yach…
    Oza, kamu kelas berapa ci??? kyaknya masih imoet banget dc??

    aku masih klaz 1 sma kok.. emank sih masih imut bgt hehehe (narsis:mode on)

Tinggalkan Balasan

